Direksi dan Manajemen Bukalapak Gantikan Fajrin Setelah Pindah ke Telkom

    Annisa ayu artanti - 22 Juni 2020 14:58 WIB
    Direksi dan Manajemen Bukalapak Gantikan Fajrin Setelah Pindah ke Telkom
    Muhammad Fajrin Rasyid. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
    Jakarta: Muhammad Fajrin Rasyid menyerahkan tugas Presiden Bukalapak kepada direksi dan manajemen yang sedang menjabat sekarang.  

    Hal itu seiring dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom yang menyetujui pengangkatan Fajrin sebagai direktur digital Telkom.

    "Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak," kata manajemen Bukalapak dalam keterangan tertulisnya, Senin, 22 Juni 2020.

    Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono juga menyampaikan, manajemen hingga kini belum menunjuk Presiden Bukalapak definitif pengganti Fajrin.

    "Iya (belum ada penunjukan Presiden Bukalapak baru)," ucapnya singkat.

    Fajrin dipercaya sebagai direktur digital Telkom supaya bisa membawa perubahan di bisnis digital Telkom. Fajrin diharapkan memberikan inovasi kepada induk usaha Telkomsel itu.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Fajrin merupakan talenta muda yang diharapkan bisa memberi inovasi bagi Telkom di masa depan.

    "Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus mengubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-covid-19 dalam memperkuat bisnis Telkom," kata Erick di Jakarta, Jumat, 19 Juni 2020

    Ia juga mengungkapkan, Fajrin merupakan figur anak muda yang sudah teruji kiprah dan karyanya di bisnis digital.

    "Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," imbuhnya.

    Dengan tantangan yang semakin besar, lanjut Erick semua jajaran direksi Telkom yang baru memiliki Key Performance Index (KPI) yang terukur. "Saya sudah sampaikan pada mereka bahwa harus siap dicopot bila tidak memenuhi target-targetnya," tukasnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id