Progres Proyek WIKA di Tengah Pandemi

    Annisa ayu artanti - 25 Agustus 2020 12:35 WIB
    Progres Proyek WIKA di Tengah Pandemi
    Proyek Wijaya Karya tetap berjalan di masa pandemi. Foto: Dok.MI
    Jakarta: PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyatakan beberapa proyek yang tengah digarap perusahaan masih berjalan positif meskipun di tengah pandemi covid-19.

    Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan demikian karena sebagian besar proyek yang dikerjakannya dilakukan melalui sinergi antar lini bisnis WIKA Group.

    Salah satu proyek yang tengah dikerjakan perusahaan pelat merah ini adalah pembangunan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang melibatkan entitas anak WIKA Beton untuk suplai beton ready mix dan beton precast, WIKA Gedung untuk lingkup pekerjaan struktur, WIKA Rekayasa Konstruksi untuk instalasi MEP, serta WIKA IKON untuk pekerjaan struktur baja space frame.

    "Secara keseluruhannya, pembangunan proyek ini telah mencapai 51 persen dan sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan finishing dan MEP," katanya dalam Public Expose Live 2020, Selasa, 25 Agustus 2020.

    Saat proyek tersebut rampung pada 2021 nantinya Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan menampung 15,6 juta penumpang setiap tahunnya.

    Kemudian, progres pembangunan signifikan juga turut dicatatkan pada proyek Pengerjaan Kabel Laut 150 kV di Sumatera-Bangka. Proyek ini merupakan garapan WIKA dalam konsorsium bersama Furukawa Electric Co.,Ltd dipercaya PLN akan melaksanakan konstruksi pemasangan kabel bertegangan 150 kV sepanjang 36 kilometer pada kedalaman laut 45 meter.

    Sebagai portofolio baru di bidang Engineering, Procurement and Construction (EPC), WIKA-Furukawa mampu mencatatkan progres 8,5 persen. Pengerjaannya ditargetkan selesai pada awal 2022.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id