comscore

Giant Bangkrut, HERO Gencar Buka Gerai IKEA di Luar Jawa

Husen Miftahudin - 09 Desember 2021 21:48 WIB
Giant Bangkrut, HERO Gencar Buka Gerai IKEA di Luar Jawa
Ilustrasi. Foto: AFP
Jakarta: Perusahaan retail PT Hero Supermarket Tbk saat ini tengah melakukan pengembangan bisnis dengan meningkatkan investasi pada brand Hero Supermarket, Guardian Health and Beauty, dan IKEA Home Furnishings. Sebelumnya, HERO Group terpaksa menutup semua gerai Giant akibat dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah di masa pandemi covid-19.

Presiden Direktur HERO Patrik Lindvall mengakui adanya tantangan dan dinamika bisnis yang terjadi sepanjang tahun ini pada perseroan. Salah satunya terkait dengan pembatasan mobilitas saat meluasnya wabah pandemi covid-19.
"Salah satunya juga terkait dengan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), mobilitas para pelanggan. Lalu juga ada pembatasan jam operasional toko, dan ditambah lagi dengan dinamika bisnis yang berikutnya terkait dengan pola belanja masyarakat dan permintaan pasar," ujar Patrik dalam Public Expose tahunan yang disiarkan secara virtual, Kamis, 9 Desember 2021.

Patrik mengungkapkan bahwa perseroan saat ini memanfaatkan luasnya jangkauan portofolio dan kemampuan HERO Group untuk dapat menanggapi adanya perubahan pola dalam memenuhi permintaan konsumen. IKEA telah melakukan penambahan tiga gerai baru.

"HERO Group akan fokus pada rencana transformasi multi tahunnya dengan menutup Giant dan juga melanjutkan fokus kepada tiga bisnis utama, yaitu IKEA, Hero Supermarket, dan Guardian," paparnya.

Emiten industri retail berkode saham HERO ini akan membuka gerai IKEA di Jakarta, tepatnya di Mal Taman Anggrek pada paruh pertama 2022. Setelah itu, perusahaan akan fokus ke luar Jakarta dan luar Pulau Jawa.

"Ke depannya, tentu IKEA semakin memperluas cakupan operasionalnya. Dalam jangka panjang kami ingin memperluas cakupan (pasar) ke luar Pulau Jawa," tutur dia.

Selain IKEA, Hero Supermarket turut membuka enam gerai terbarunya di empat kota di Indonesia. Sementara Guardian juga terus memperluas jaringan dan memperkuat proposisi pelanggan.

Ia menekankan bahwa seluruh capaian ini merupakan bagian dari rencana transformasi multi tahun perusahaan untuk memastikan seluruh bisnis perseroan menjadi lebih inklusif, terjangkau, dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

"Perseroan berencana untuk menambah gerai-gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022 dan terus berupaya untuk melakukan investasi pada infrastruktur rantai pasok atau supply chain. IKEA diharapkan dapat melipatgandakan ruang bisnisnya di 2020 dalam dua hingga tiga tahun ke depan," pungkas Patrik.
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id