Perdana, Pertamina Jual Metanol

    M Sholahadhin Azhar - 16 Mei 2021 19:25 WIB
    Perdana, Pertamina Jual Metanol
    Ilustrasi Pertamina/Antara/M Adimaja



    Jakarta: PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menjual 3.000 metrik ton (MT) metanol ke produsen biodiesel di Kalimantan Selatan. Penjualan perdana melalui Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading melalui Petrochemical Regional Kalimantan.

    "Strategi ini diturunkan menjadi salah satu program yakni Go Petchem, dimana produk Petrokimia dijadikan mesin baru perusahaan dalam mencapai growth yang lebih baik lagi," kata Vice President Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading, Oos Kosasih, melalui keterangan tertulis, Minggu, 16 Mei 2021.

     



    Dia menyebut selanjutnya bisnis petrokimia dijalankan PT Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading. Menurut Oos, penjualan ini merupakan sinergi dan simbiosis mutualisme pemanfaatan metanol, mendukung kebijakan pemerintah.

    “Metanol adalah salah satu bahan campuran utama dalam produksi Fatty Acid Methyl Ester atau FAME. FAME ini lah yang dicampur dengan solar untuk dijadikan produk biosolar," kata dia.

    Menurut Oos, kebiijakan pemerintah untuk pemanfaatan biodiesel dalam campuran solar adalah 30 persen. Pihaknya memproyeksikan penjualan metanol tahun ini mencapai 50 ribu MT.

    Oos berharap komitmen ini dapat memenuhi kebutuhan metanol, khususnya di pasar domestik. Sebab, potensi pasar produk petrokimia sangat besar.

    "Kami akan terus menggenjot pemasaran produk petrokimia ini untuk mendukung ketahanan energi nasional,” kata Oos.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id