Pertamina Kebut Akses Bright Gas

    Ade Hapsari Lestarini - 01 April 2021 12:45 WIB
    Pertamina Kebut Akses Bright Gas
    Bright Gas. Foto: dok MI/Bary Fathahilah.



    Jakarta: PT Pertamina (Persero) terus memperluas area agar produk Bright Gas makin mudah dijangkau konsumen. Perseroan pun mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan produk ini dibandingkan yang subsidi.

    Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno mengatakan pembelian Bright Gas 12 kilogram (kg) sudah semudah membeli elpiji 12 kg, di agen dan outlet LPG nonsubsidi di seluruh Indonesia. Harga keduanya pun setara.






    Putut mengatakan Bright Gas merupakan produk LPG Pertamina yang berteknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang lebih aman untuk mencegah terjadinya kebocoran LPG dibandingkan tabung LPG lain sejenis.

    Selain itu api yang dihasilkan lebih panas sehingga lebih efisien. Bright Gas milik LPG Pertamina ini mempunyai spesifikasi sesuai dengan persyaratan pemerintah, yang memberikan energi panas lebih tinggi dibandingkan bahan bakar lainnya, sehingga proses memasak atau pembakaran menjadi lebih cepat dan efisien. 

    "Tabung Bright Gas menggunakan teknologi DSVS yang dua kali lebih aman untuk mencegah terjadinya kebocoran LPG," ujar Putut, dalam keterangan resminya, Kamis, 1 April 2021.

    Menurut dia Bright Gas dilengkapi dengan seal cap hologram pada bagian valve tabung untuk menjamin kualitas dan kuantitas isi LPG. Seal cap Bright Gas menggunakan fitur QR code pada bagian atas seal cap yang dapat dipindai menggunakan kamera handphone untuk mengecek keaslian produk dengan menggunakan aplikasi Bright Gas Scanner, atau masuk ke website brightgas.co.id. Pengecekan tersebut juga dapat menggunakan kode angka unik pada fitur Scratch Off di bagian samping Seal Cap.

    "Ke depannya Bright Gas akan menjadi single brand untuk produk LPG nonsubsidi Pertamina di sektor retail atau rumah tangga dengan beberapa jenis kemasan, yakni tabung kemasan 12 kg, 5,5 kg, 3 kg dan kemasan kaleng dengan isi 220 gr," ujar dia.

    Dia menambahkan saat ini sedang dilakukan berbagai pengembangan dan peningkatan layanan untuk pembeli Bright Gas, salah satunya melalui layanan Pertamina Delivery Service PCC 135 yang melayani order konsumen yang pengiriman produknya didukung dari agen LPG Non PSO dan SPBU terdekat.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id