Swasta Gelontorkan Rp113 Juta untuk Perangkat Belajar Online

    Eko Nordiansyah - 12 November 2020 17:32 WIB
    Swasta Gelontorkan Rp113 Juta untuk Perangkat Belajar <i>Online</i>
    Penyerahan bantuan perangkat belajar online kepada anak-anak asuh SOS Children’s Village Indonesia - - Foto: dok MPMX
    Jakarta: PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) salurkan bantuan perangkat belajar online kepada anak-anak asuh SOS Children’s Village Indonesia di sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor Jawa Barat, dan Maumere Flores Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Bantuan senilai Rp113 juta ini diberikan dalam bentuk laptop, smart TV, printerprojector, dan screen projector, penguat sinyal, mouse, USB, dan meja lipat untuk membantu kegiatan belajar anak-anak asuh. Simbolis serah terima bantuan dilakukan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

    GM Corporate Communication MPM Group Natalia Lusnita mengatakan memasuki bulan ke-9 sejak diberlakukannya Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) pada Maret 2020, ternyata masih ditemukan cukup banyak anak yang belum bisa mengikuti kegiatan belajar secara maksimal. Salah satu faktor penyebabnya yakni keterbatasan kondisi ekonomi sehingga tidak mampu membeli atau memiliki perangkat belajar online yang memadai.

    "Kami melihat adanya kebutuhan mendesak terkait dengan adaptasi proses pembelajaran yang baru ini, untuk itu kami memberikan bantuan digital aset guna meringankan beban yang harus ditanggung anak-anak akibat pandemi covid-19," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 November 2020.

    Dalam menentukan target penerima bantuan, MPM menggandeng SOS Children’s Village Indonesia yang merupakan organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua. Bantuan diberikan kepada anak-anak asuh SOS Children’s Villages yang berada di area Jakarta, Bogor, dan Maumere, sesuai dengan wilayah operasional MPMX.

    "Kami ingin kehadiran Perseroan semakin dirasakan dan memberikan lebih banyak dampak positif bagi masyarakat di sekitar kami terlebih di masa pandemi ini. Semoga bantuan ini dapat mendukung terlaksananya proses belajar secara online yang lebih baik," ungkapnya.

    Selain memberikan bantuan perlengkapan belajar online, MPMX juga memfasilitasi kelas literasi digital bagi anak-anak asuh SOS Children’s Villages untuk mempelajari dan mengetahui lebih dalam mengenai basic computer science, coding, dan software dengan metode pembelajaran yang menyenangkan.

    "Pelaksanaan program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital anak-anak, khususnya bagi golongan generasi Z dan Alpha yang dituntut untuk semakin melek teknologi," jelas dia.

    National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo menyambut baik seluruh bantuan ini. Menurut dia, saat ini semua orang menghadapi masa sulit, tak terkecuali 5.500 anak yang diasuh dan dampingi di SOS Children’s Villages.

    "Sayangnya, belum semua anak di negeri ini punya kesempatan tersebut. Karena itu, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), ratusan anak di Jakarta, Bogor, dan Flores sekarang punya kesempatan yang sama dengan anak lainnya," ujar dia.

    Program pemberian bantuan untuk bidang pendidikan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh MPMX. Sebelumnya, MPMX secara aktif memberikan Beasiswa MPMX bagi anak-anak tingkat SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor sejak 2013, membuka kelas pelatihan dan motivasi wirausaha, serta kelas pelatihan bagi tenaga mekanik.  

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id