Cara Berdagang Saham di Malaysia dengan FXTM

    M Studio - 29 September 2020 14:47 WIB
    Cara Berdagang Saham di Malaysia dengan FXTM
    FXTM adalah pasar pialang terkemuka, dengan kantor di beberapa benua dan telah memenangkan lebih dari 25 penghargaan industri (Foto:Dok)
    Jakarta: Trading di bursa saham menguntungkan. Tetapi tahukah Anda bahwa ini dapat diakses oleh semua orang? Setiap orang dapat menguji visinya di pasar internasional yang luas melalui broker tepercaya. Ini adalah dasar-dasar trading saham Forex FXTM di Malaysia.


    Keuntungan dari Trading Saham

     
    1. Tidak Ada Tanggal Kedaluwarsa

    Seperti yang dinyatakan di atas, Anda bebas memilih kapan harus menjual saham Anda. Jadi analisis dan pemikiran strategis adalah kekuatan Anda, Anda dapat memanfaatkannya untuk momentum jangka panjang.

    2. Alat Diversifikasi

    Trader pintar tahu keuntungan dari portofolio yang terdiversifikasi. Ini adalah cara terbaik untuk mengurangi potensi risiko. Saat menggunakan berbagai instrumen keuangan daripada hanya berfokus pada satu instrumen, maka kerugian di satu area bisa diimbangi dengan keuntungan di area lain. Misalnya, seorang trader dengan nilai tukar yang mengecewakan masih dapat menghindari kerugian jika saham atau indeksnya mendapat untung.

    3. Pengenalan Risiko

    Ini mungkin terdengar tidak disengaja, tetapi risikonya bisa jadi tidak sehat. Pemilik portofolio secara sukarela menambahkan aset berisiko ke hasil yang stabil.


    Bagaimana Trading Saham


    Saat pertama kali memulai perdagangan saham, Anda harus tahu bahwa sebagian besar investor tertarik untuk membuatnya sederhana dan berinvestasi dalam kombinasi dana indeks biaya rendah untuk kinerja dan ini sangat penting. Pertimbangkan jangka panjang. Istilah. Tenggat waktu.

    Logistik perdagangan saham terdiri atas enam langkah:

    1. Buka Akun Broker

    Trading saham membutuhkan dana dari akun perantara, jenis akun khusus yang dirancang untuk menahan investasi. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuka akun dengan broker online dalam hitungan menit. Tapi jangan khawatir, membuka rekening bukan berarti Anda langsung menginvestasikan uang Anda. Membuka akun hanya menawarkan kemungkinan untuk melakukan investasi jika sudah siap.

    2. Buat Anggaran untuk Perdagangan Saham

    Meskipun Anda bisa mendapatkan keahlian dalam perdagangan saham, mengalokasikan lebih dari 10 persen portofolio Anda ke saham individu dapat membuat tabungan Anda rentan terhadap volatilitas tinggi. Namun, ini bukan satu-satunya aturan dalam manajemen risiko. 

    Hal-hal lain yang harus dan tidak boleh kita lakukan:

    - Investasikan hanya dalam jumlah yang Anda mampu tanggung jika hilang.
    - Jangan menghabiskan uang untuk pengeluaran wajib jangka pendek seperti biaya masuk atau biaya universitas.
    - Kurangi 10 persen jika Anda tidak memiliki dana darurat yang sehat dan 10 persen hingga 15 persen dari pendapatan Anda akan ditransfer ke tabungan pensiun.

    3. Pelajari Bagaimana Menggunakan Market Order dan Order Limits

    Setelah Anda menyiapkan akun dan anggaran pialang, Anda dapat menggunakan situs web pialang atau platform perdagangan online untuk menyelesaikan trading saham Anda. Anda akan melihat beberapa opsi untuk jenis pesanan yang akan menentukan bagaimana trading Anda akan berjalan. 

    Kami telah melihatnya secara mendalam di panduan pembelian saham kami, tetapi ini adalah dua jenis yang paling umum:

    - Order Market: Beli atau jual saham sesegera mungkin dengan harga terbaik.
    - Order Limit: Beli atau jual saham hanya dengan harga tertentu atau di atas harga yang ditentukan. Dalam order beli, harga marginal adalah harga maksimum yang ingin Anda bayarkan dan order hanya akan diproses jika harga saham turun di bawah atau di bawah jumlah tersebut.

    4. Berlatih dengan Akun Perdagangan Virtual

    Tidak ada yang lebih baik daripada pengalaman langsung dan investor tidak tertekan sehingga dapat melewati alat perdagangan virtual dari banyak broker online. Perdagangan virtual memungkinkan klien untuk menguji ketajaman perdagangan mereka dan membangun reputasi sebelum mempertaruhkan uang.

    5. Evaluasi Kinerja Anda dengan Tolok Ukur yang Sesuai

    Ini adalah nasihat penting untuk semua jenis investor, bukan hanya aset. Tujuan utama dalam pemilihan saham adalah mengikuti patokan. Ini bisa menjadi Indeks Standard & Poor's 500 (sering digunakan sebagai indikator "pasar"), Indeks Komposit Nasdaq (bagi mereka yang berinvestasi terutama dalam saham teknologi) atau indeks perusahaan kecil lainnya menurut ukuran, sektor dan wilayah geografis.

    Mengukur hasil sangat penting. Ketika investor yang serius tidak dapat mengatasi benchmark (yang bahkan sulit dilakukan oleh investor profesional), masuk akal untuk berinvestasi dalam reksa dana. Indeks biaya rendah, atau ETF, pada dasarnya adalah sekelompok ekuitas yang berkinerja hampir identik dengan tolok ukur.


    Mengapa Memilih FXTM?


    Didirikan pada 2011, perusahaan ini telah berkembang menjadi nama yang benar-benar mendunia. FXTM adalah pasar pialang terkemuka, dengan kantor di beberapa benua dan telah memenangkan lebih dari 25 penghargaan industri. Selain di Inggris, ada kantor di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Selatan. Jangkauan geografis absolutnya (150 negara) luar biasa.

    Tawaran itu tidak kalah mengesankan. Selain mata uang tradisional, klien memiliki kemampuan untuk memperdagangkan mata uang kripto, saham, CFD, dan komoditas. Pialang ini menawarkan saran ahli untuk semua pedagang, dari pemula hingga veteran. Perdagangan dapat dilakukan dengan perangkat lunak paling modern: MetaTrader 4 dan 5, yang masih menjadi favorit industri.

    Berikut adalah keunggulan kompetitif utama FXTM saat ini:
    - Berbagai akun.
    - Biaya perdagangan yang menarik.
    - Konsultasi cepat.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id