AstraPay Ingin Rangkul Sektor UMKM di Indonesia

    Antara - 15 September 2021 18:45 WIB
    AstraPay Ingin Rangkul Sektor UMKM di Indonesia
    UMKM. Foto : MI/Palce Amalo.



    Jakarta: AstraPay sebagai aplikasi pembayaran digital sangat ingin untuk masuk dan merangkul pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

    "Pasti, kita juga sangat ingin untuk masuk ke UMKM," ujar Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama dalam AstraPay National Media Gathering, dikutip dari Antara, Rabu, 15 September 2021.

     



    Reny menambahkan, AstraPay sudah memiliki fitur QRIS sehingga AstraPay ingin sekali memaksimalkan fitur tersebut dan meluaskan jangkauan hingga pelosok-pelosok Indonesia.

    "Kita ingin mendukung program cashless society dari pemerintah," katanya.

    Sebelumnya, PT Astra International Tbk melalui PT Astra Digital Arta telah meluncurkan AstraPay secara virtual hari ini dalam rangka agar masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan aman.

    Sebagai aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra, AstraPay mempunyai value proposition yang khas, yang berbeda dengan pemain pembayaran digital lainnya.

    Oleh karena dilahirkan oleh Astra yang sangat dekat dengan kebutuhan transportasi dan mobilitas serta dengan reputasi customer service yang baik, AstraPay akan mempunyai kekuatan di sektor dan ekosistem tersebut.

    Konsumen dapat menggunakan AstraPay sebagai alat pembayaran digital secara luas, tidak hanya untuk layanan Astra. Hal ini sejalan dengan upaya AstraPay untuk mendukung program Bank Indonesia dalam memperluas inklusi keuangan digital dengan menghadirkan fitur pembayaran QRIS.

    Lisensi penggunaan fitur QRIS ini telah AstraPay dapatkan sejak 2020. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan pembayaran servis kendaraan di Toyota Sales Operation / TSO, Shop&Drive, Isuzu Sales Operation / ISO, Daihatsu Sales Operation/DSO, dan AHASS.

    Bahkan di luar ekosistem Astra, pengguna dapat melakukan transaksi berbagai produk dan keperluan secara mobile, yang saat ini telah ada sekitar sembilan juta merchant di seluruh Indonesia yang telah menerima pembayaran melalui QRIS.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id