Berita Terpopuler Ekonomi: Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17

    Arif Wicaksono - 06 Juni 2021 08:11 WIB
    Berita Terpopuler Ekonomi: Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17
    Kartu prakerja. Foto : Setkab.



    Jakarta : Berita populer kanal ekonomi Medcom.id pada Sabtu, 5 Juni 2021 kemarin didominasi dari pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang 17. Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam gelombang 17.

    Kuota peserta yang akan diterima pada gelombang 17 ini hanya 44 ribu. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan gelombang sebelumnya yang bisa mencapai 600 ribu perseta.

     



    Kemudian berita menarik lainnya adalah rencana pemerintah yang berencana menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen menjadi 12 persen. Perubahan masuk dalam rencana revisi kelima Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

    Berikut rangkuman berita menarik lainnya di bawah ini:
     
    1. Yuk Buruan, Pendaftaran Kartu Prekerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini

    Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam gelombang 17. Pembukaan bisa mulai dilakukan siang ini.
     
    "Gelombang 17 dibuka hari ini pukul 12.00 WIB," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 5 Juni 2021.
     
    Ia menambahkan kuota peserta yang akan diterima pada gelombang 17 ini hanya 44 ribu. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan gelombang sebelumnya yang bisa mencapai 600 ribu perseta.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    2. Duh, Pemerintah Naikkan Tarif PPN Jadi 12%

    Pemerintah berencana menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen menjadi 12 persen. Perubahan masuk dalam rencana revisi kelima Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).
     
    Mengutip draf RUU KUP TA PPN PPh, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 5 Juni 2021, pemerintah menetapkan tarif PPN nol persen atas ekspor barang kena pajak berwujud, ekspor barang kena pajak tidak berwujud, dan ekspor jasa kena pajak sebagaimana diatur dalam peraturan sebelumnya.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    3. Pemerintah Bakal Tetap Kenakan PPh Minimum 1% bagi Perusahaan Meski Rugi

    Pemerintah berencana mengenakan pajak penghasilan (PPh) minimum satu persen bagi wajib pajak badan yang merugi. Pengenaan pajak minimum dilakukan apabila pada suatu tahun pajak memiliki PPh terutang tidak melebihi satu persen dari penghasilan bruto dikenai PPh minimum.
     
    Mengutip draf RUU KUP TA PPN PPh, dilansir Medcom.id, Sabtu, 5 Juni 2021, ketentuan ini ada dalam Pasal 31F dalam rencana revisi kelima Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

    Baca berita selengkapnya disini.

    4. Pertamina Sambut Pekerja Chevron Pacific Indonesia

    PT Pertamina (Persero) menyambut seluruh pekerja PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dalam sebuah townhall meeting secara daring. Hal ini dilakukan menjelang alih kelola Blok Rokan dari PT CPI ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada 9 Agustus 2021. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengucapkan selamat bergabung kepada segenap pekerja CPI yang akan berganti status menjadi Perwira Pertamina.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    5. Menaker Ida Apresiasi Peran PMI di Qatar

    Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan, atas kerja kerasnya dalam melayani dan melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) di Qatar. Dalam pertemuan tersebut, Menaker Ida menyambut positif akan diterbitkannya buku Mutiara Inspirasi dari Qatar yang berisi kisah-kisah sukses PMI di Qatar.
     
    "Buku Ini bisa memberi motivasi positif bagi PMI dan CPMI yang lain dan diharapkan buku ini dapat disebarluaskan di desa migran produktif (Desmigratif)," katanya.

    Baca berita selengkapnya di sini.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id