Apindo: Pelonggaran PPKM tak Mampu Selamatkan Sektor Manufaktur

    MetroTV - 10 Agustus 2021 17:07 WIB
    Apindo: Pelonggaran PPKM tak Mampu Selamatkan Sektor Manufaktur
    Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani. Metro TV



    Jakarta: Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus 2021 disebut memperparah luka dunia usaha. Meski diberi kelonggaran, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menjelaskan hal ini belum memberikan pengaruh ke sektor manufaktur.

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengeluarkan instruksi terkait tiga kebijakan perpanjangan PPKM. Instruksi ini digaungkan pada Senin, 9 Agustus 2021.

     



    “Kita lihat di instruksi Mendagri itu belum ada pelonggaran dari sektor manufaktur. Efek terhadap perusahaan masih akan berat sekali dan kemungkinan kolaps,” kata Hariyadi dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Selasa, 10 Agustus 2021.

    Hariyadi menerangkan sektor manufaktur telah kehabisan modal kerja. Pemerintah seharusnya segera melakukan perbaikan dan penyelesaian masalah melalui akar virus covid-19.

    “Sisi perbankannya belum mau memberikan modal kerja, karena dianggap marketnya belum ada untuk sektor ini. Memulai lagi pun butuh biaya yang besar,” jelas Hariyadi

    Hariyadi berharap pemerintah tidak kembali memperpanjang PPKM Level 4 ini. Hariyadi menilai, perpanjangan ini akan memberikan beban yang sangat besar bagi pelaku usaha. (Nadia Ayu)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id