comscore

Atur Rencana Keuangan Sejak Anak Masih Dalam Kandungan

MetroTV - 16 Desember 2021 10:35 WIB
Atur Rencana Keuangan Sejak Anak Masih Dalam Kandungan
Program asuransi sejak dalam kandungan. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Pengaturan keuangan secara efisien menjadi hal penting yang harus diterapkan semua individu. Apalagi ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak. Salah satu cara untuk mengatur keuangan secara cermat yaitu dengan program asuransi sejak anak di dalam kandungan.

Head of Brand Marketing Campaign & Digital Manulife Indonesia Henry Widagdo mengingatkan, agar masyarakat Indonesia dapat berhati-hati mengatur penghasilan dan pengeluaran. Jangan sampai nanti malah berutang.
“Buat yang sudah berkeluarga dan punya anak harus lebih cermat, jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan. Ini malah membuat kita tuh menjadi berutang,” kata Widagdo dalam tayangan Do It di Metro TV, Kamis, 16 Desember 2021.

Henry menjelaskan untuk mengatur keuangan pendidikan anak, asuransi anak sejak dalam kandungan dapat menjadi opsi. Hal ini bisa membantu kita untuk merencanakan pendidikan anak di masa depan dengan baik.

“Saat anak masih dalam kandungan, bisa menyiapkan rencana pendidikan si anak,” ujarnya.

Ketika anak masih dalam kandungan, maka yang menjadi tertanggung adalah pasangan kita. Namun, saat anak sudah lahir dapat melakukan pemutakhiran data dan mengubahnya menjadi nama anak tersebut.

Henry menekankan pengaturan keuangan sebenarnya tidak hanya dibutuhkan ketika sudah berumah tangga dan memiliki anak. Tapi, sejak muda dan sudah memiliki penghasilan sendiri harus pintar mengatur keuangan pribadi. (Widya Finola Ifani Putri)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id