comscore

Sandiaga Uno Dorong UMKM Jadi Sektor Utama Pemulihan Ekonomi

Annisa ayu artanti - 19 Mei 2022 13:05 WIB
Sandiaga Uno Dorong UMKM Jadi Sektor Utama Pemulihan Ekonomi
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: dok Kemenparekraf.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong peran serta para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menggenjot pemulihan ekonomi.

"Pembangunan ekonomi haruslah melibatkan elemen masyarakat dan pemerintah yang dapat didukung oleh sumber daya yang ada, UMKM," kata Sandiaga dalam Hipmi International Business Forum, Kamis, 19 Mei 2022.
Sandiaga menjelaskan, UMKM merupakan salah satu sektor penyangga utama perekonomian RI, yang mampu menyerap tenaga kerja yang banyak.

Ia juga bercerita ketika memimpin Hipmi beberapa tahun lalu, dirinya sangat fokus dalam pemberdayaan UMKM. Ia pun yakin ketua-ketua Hipmi lainnya juga memiliki fokus yang sama untuk terus mengembangkan ekonomi rakyat.

"UMKM lah afirmasi dari pengusaha pejuang, pejuang pengusaha," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga memaparkan, pengembangan ekonomi kreatif merupakan salah satu konsep untuk merealisasikan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Menurutnya, lingkup ekonomi kreatif sangat luas bukan hanya terbarukan dan terbatas, tetapi di dalam ekonomi kreatif terdapat ide, gagasan, bakat, dan kreativitas.

"Dengan begitu, UMKM berbasis kreatif diharapkan dapat diharapkan menjadi tulang punggung perekonomian yang dapat menampung dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan dengan baik dan membawa perekonomian Indonesia ke kancah internasional," pungkasnya.

(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id