Bermotif Batik Parang, Masker Pesawat Garuda Punya Makna Tidak Menyerah

    Suci Sedya Utami - 20 Oktober 2020 22:30 WIB
    Bermotif Batik Parang, Masker Pesawat Garuda Punya Makna Tidak Menyerah
    Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali meluncurkan desain (pesawat dengan masker) ketiga bermotif corak batik parang. Foto: Dok. Garuda Indonesia
    Jakarta: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali meluncurkan desain (pesawat dengan masker) ketiga bermotif corak batik parang pada armada Boeing 737-800 NG.

    Desain tersebut merupakan karya Helena Callista dengan mengusung tema terbang tinggi dan tetap terlindungi yang menang dalam kompetisi fly your design through the sky tahap kedua yang digelar Garuda. Desain ini memiliki makna tidak mudah menyerah.

    "Makna tersebut dinilai selaras dengan komitmen Garuda untuk terus terbang tinggi namun aman dan nyaman khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan resmi, Selasa, 20 Oktober 2020.

    Pada peluncuran pertama mask livery, desain masker yang digunakan pada bagian depan (hidung pesawat) yaitu masker medis berwarna biru. Sementara untuk desain kedua yang mulai menggunakan hasil kompetisi menampilkan motif Barong Bali. Masih ada dua desain hasil kompetisi yang akan diluncurkan maskapai pelat merah tersebut hingga November 2020.

    Irfan menambahkan sebagai maskapai penerbangan pembawa bendera nasional (national flag carrier), Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, yang salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan 'ayo pakai masker'.

    "Kami tentunya menyadari bahwa upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak. Lebih lanjut, kami juga mengajak dan membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin berpartisipasi dan mendukung kampanye gerakan ayo pakai masker," jelas Irfan.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id