Jokowi Minta Prabowo Tanam Singkong, Cek Keunggulannya

    Ilham wibowo - 27 September 2020 10:37 WIB
    Jokowi Minta Prabowo Tanam Singkong, Cek Keunggulannya
    Singkong. Foto ; AFP.
    Jakarta: Pohon singkong diyakini punya potensi yang baik untuk ditanam di lahan program lumbung pangan nasional atau food estate Kalimantan Tengah (Kalteng). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara khusus mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menggarap komoditas tersebut.

    Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri mengatakan Kementan sebagai penanggung jawab penuh pada aspek budidaya dari pra hingga pascapanen dalam rangka peningkatan produksi baik secara kuantitas maupun kualitas di food estate. Dukungan jajaran Kemhan yang telah disepakati pun akan sangat positif dalam proses peningkatan produksi.  

    "Pilihannya adalah varietas yang adaptif dengan spesifikasi lokasi dan mampu berproduksi baik," ujar Kuntoro melalui pesan singkat, Minggu, 27 September 2020.

    Kuntoro menuturkan bahwa lahan yang akan dikembangkan untuk food estate tersebut bertahap lantaran punya luas 164.598 hektare (ha). Selain Kemhan, program pengembangan lumbung pangan tersebut juga bersinergi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan irigasi primer dan sekunder.

    Kuntoro memaparkan bahwa program food estate merupakan arahan Presiden Jokowi untuk mempersiapkan Provinsi Kalteng menjadi lumbung pangan nasional berbeda dengan rice estate, pengembangan pangan di food estate akan mengintegrasikan antara tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan pada lahan yang sudah disediakan.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id