Jokowi Lacak Interaksi Para Menteri

    Suci Sedya Utami - 14 Maret 2020 23:18 WIB
    Jokowi Lacak Interaksi Para Menteri
    Presiden Joko Widodo - - Foto: Medcom
    Jakarta:  Presiden Joko Widodo bakal melacak (tracking) interaksi para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hal ini menyusul status Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif virus korona (covid-19).

    Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan telah melakukan langkah-langkah dalam pelacakan tersebut. Khususnya bagi menteri yang pernah berinteraksi dengan Budi.

    "Presiden begitu dapat laporan tersebut memerintahkan Menkes untuk lakukan langkah-langkah berikutnya terutama tracking interaksi dan penanganan lebih lanjut. Jadi insyaallah semua akan baik-baik saja," kata Pratikno dalam jumpa pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

    Pratikno menyebut pemerintah melakukan pelacakan secara sigap sehingga dampak korona bisa dilokalisir dan diminimalisir.  Selain menteri, pihak-pihak yang pernah bersinggungan dengan Budi juga akan dipantau dan dilakukan pengecekan.

    "Menkes bertindak cepat untuk mengantisipasi hal ini dan juga melakukan tes jika diperlukan," ujar dia.

    Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada lantaran banyak orang yang telah dinyatakan postif bisa sehat kembali.

    "Ini jadi catatan kita bersama bahwa enggak perlu panil, kita harus minimalisir risiko tentu saja. Banyak sekali kasus yang sehat," jelas Pratikno.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id