Akibat Banjir, Kereta Api Belum Bisa Lalui Lintasan Kedunggedeh-Lemahabang

    Annisa ayu artanti - 21 Februari 2021 10:39 WIB
    Akibat Banjir, Kereta Api Belum Bisa Lalui Lintasan Kedunggedeh-Lemahabang
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Anggitondi
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyatakan hingga pagi ini sejumlah lintasan kereta wilayah Daop 1 masih terdampak banjir akibat curah hujan tinggi.

    VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebutkan jalur kereta api lintas Kedunggedeh-Lemahabang km 55+100 sampai dengan km 54+500 hingga pagi ini pukul 09.00 masih terendam banjir.

    Banjir yang merendam sejumlah ruas jalur rel tersebut merupakan dampak dari meningkatnya debit aliran sungai dari Bendungan Kamojing, Pupukujang, dan Walahar.

    "Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh-Lemahabang, Kabupaten Bekasi," kata Joni dalam keterangan tertulis, Minggu, 21 Februari 2021.

    Joni menuturkan, akibat banjir, untuk sementara waktu lokasi tersebut belum dapat dilalui kereta api. Selain itu, terdapat KA yang perjalanannya dibatalkan, serta perjalanan yang dialihkan menggunakan bus dan selanjutnya menggunakan kereta api dari stasiun Cikampek menuju kota-kota tujuan.

    Joni menambahkan, KAI saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut. Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA.

    "Semoga cuaca segera membaik dan banjir segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar," pungkas Joni.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id