Perhatikan Ini Sebelum Mengikuti Kursus Online

    Nia Deviyana - 30 Agustus 2020 11:54 WIB
    Perhatikan Ini Sebelum Mengikuti Kursus <i>Online</i>
    Ilustrasi. Foto: AFP
    Jakarta: Memiliki beberapa keahlian membuat daya tawar seseorang di perusahaan menjadi tinggi. Hal ini juga yang mendorong menjamurnya kursus online yang memungkinkan Anda mendalami suatu bidang meskipun Anda sebelumnya bukan lulusan dari bidang tersebut.

    CEO TopKarir Bayu Janitra Wirjoatmodjo mengatakan pengalaman mengikuti kursus online menjadi salah satu pertimbangan perusahaan dalam menilai kelayakan calon karyawannya.

    "Namun, saya sarankan pilih kursus online yang memberikan sertifikat. Memang biasanya perusahaan akan melakukan tes juga, tapi ada juga yang masih konvensional, enggak mau ribet dan mau lihat sertifikatnya saja," ujarnya saat media luncheon, yang dikutip Medcom.id, Minggu, 30 Agustus 2020.
     
    Pada kesempatan yang sama, Bayu menuturkan kecenderungan perusahaan di masa pandemi yang menginginkan karyawannya bisa multitasking. Hal ini dilakukan agar perusahaan bisa melakukan efisiensi.

    "Banyak company mendorong karyawannya menguasai beberapa bidang. Misalnya enggak hanya jualan offline, tapi juga harus bisa bawa produk ke lapak online. Mau enggak mau harus bisa fotografi juga karena jualan online yang dilihat kan foto produk, supaya kelihatan menarik bagaimana," tukasnya.

    Selain itu, kebutuhan akan riset juga meningkat saat pandemi. Dia bilang, sebelum pandemi masih jarang perusahaan menentukan arah bisnis dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk di waktu mendatang.

    "Sebelumnya belum banyak yang berpikir perlunya investasi di bidang riset," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id