Elektronifikasi Tol Berhasil Cegah Penyebaran Covid-19

    Antara - 27 Mei 2020 19:59 WIB
    Elektronifikasi Tol Berhasil Cegah Penyebaran Covid-19
    Elektronifikasi tol - - Foto: Antara/ Lucky
    Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebut pemberlakuan elektronifikasi jalan tol sejak 2017 berhasil mencegah risiko penularan covid-19 antara pengguna jalan dengan personel Jasa Marga.

    "Bisa dibayangkan kalau pada 2017 kita belum memberlakukan elektronifikasi jalan tol, maka akan sangat tinggi sekali risiko penularan antara para karyawan Jasa Marga dengan pengguna jalan karena masih melakukan transaksi manual," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam diskusi daring dikutip dari Antara, Rabu, 27 Mei 2020.

    Heru menambahkan elektronifikasi jalan tol tersebut merupakan salah satu pencapaian yang berhasil diraih oleh Jasa Marga. Ia melihat terdapat dua hal yang menjadi kunci dari kenormalan baru yakni bagaimana bisnis bisa melakukan transformasi dan mengubah gaya hidup atau mindset dari masyarakat.

    "Alhamdulillah pada 2017 Jasa Marga sudah memberlakukan elektronifikasi sehingga dinilai bisa lebih mudah dalam menghadapi transformasi di era New Normal," ungkap dia.

    Sebelumnya pengamat kebijakan dan komunikasi strategis dari Universitas Daegu, Korea Selatan, Prof. Gil H. Park menilai aktivitas perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring (online) akan memainkan peranan lebih penting dalam kondisi usai pandemi korona berakhir.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id