comscore

Konfirmasi Menko Luhut di Pandora Papers Jadi Berita Terpopuler Sepekan

Arif Wicaksono - 10 Oktober 2021 09:26 WIB
Konfirmasi Menko Luhut di Pandora Papers Jadi Berita Terpopuler Sepekan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Foto : Medcom/Annisa.
Jakarta: Konfirmasi  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan soal penyelidikan skandal pajak terbesar dunia yang diberi nama Pandora Papers menjadi perhatian pembaca Medcom.id kanal ekonomi dalam sepekan.

Luhut masuk bersama 35 pemimpin dan mantan pemimpin negara dalam rangkaian data yang dianalisa Konsorsium Jurnalis Investigasi (ICIJ). Para pejabat diduga menggunakan tax haven untuk menyembunyikan aset mereka yang bernilai ratusan juta dolar.
Berita terpopuler lainnya adalah aksi seorang pria di Tiktok mendadak viral usai melakukan eksperimen 'nyeleneh'. Pria dengan akun Tiktok @nazrina.4 nekat memfotokopi uang kertas pecahan Rp50 ribu.

Berikut rangkuman Berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id dalam sepekan di bawah ini.


1. Ini Jawaban Luhut saat Namanya Masuk Daftar Pandora Papers


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan buka suara soal penyelidikan skandal pajak terbesar dunia yang diberi nama Pandora Papers.
 
Nama Luhut masuk bersama 35 pemimpin dan mantan pemimpin negara dalam rangkaian data yang dianalisa Konsorsium Jurnalis Investigasi (ICIJ). Para pejabat diduga menggunakan tax haven untuk menyembunyikan aset mereka yang bernilai ratusan juta dolar.

Berita selengkapnya di sini

2. Nyeleneh! Pria Ini Fotokopi Uang Kertas Rp50 Ribu, Hasilnya Bikin Kaget


Seorang pria di Tiktok mendadak viral usai melakukan eksperimen 'nyeleneh'. Pria dengan akun Tiktok @nazrina.4 nekat memfotokopi uang kertas pecahan Rp50 ribu.
 
"Lagi tanggal tua mending fotokopi duit buat beli seblak," tulisnya pada penjelasan di dalam videonya yang sudah ditonton lebih dari 275 ribu kali.
 
Dalam video itu, dia sempat memfotokopi dokumen kertas, agar memastikan mesin fotokopi tersebut asli dan berfungsi.

Berita selengkapnya di sini


3. Kesenjangan Vaksinasi Bikin IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi Global


Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi di bawah enam persen tahun ini. Pemangkasan tersebut seiring dengan tingginya kesenjangan vaksinasi dunia yang disertai kenaikan utang, inflasi dan tren pemulihan ekonomi.
 
Ketua IMF Kristalina Georgieva mengatakan prospek ekonomi negara maju akan kembali ke tingkat output pra-pandemi pada 2022, tetapi sebagian besar negara berkembang akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

Berita selengkapnya di sini


4. Batas Penghasilan Kena Pajak Resmi Naik Jadi Rp60 Juta


Batas Penghasilan Kena Pajak (PKP) orang pribadi dari sebelumnya Rp50 juta per tahun menjadi Rp60 juta per tahun dengan tarif PPh sebesar lima persen diresmikan melalui pengesahan RUU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) menjadi Undang-Undang.
 
"Pemerintah menaikkan lapisan penghasilan orang pribadi atau bracket yang dikenai tarif PPh terendah lima persen dari Rp50 juta menjadi Rp60 juta," kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam Sidang Paripurna DPR RI, dilansir Antara, Kamis, 7 Oktober 2021.

Berita selengkapnya di sini

5. Sukses Terbangkan Pesawat Kebanggaan Indonesia, Bioavtur Bakal Dipakai Seluruh Maskapai


Pemerintah berhasil menguji terbang pesawat kebanggaan Indonesia dengan menggunakan bahan bakar bioavtur J24. Bioavtur ini memiliki kandungan minyak sawit sebanyak 2,4 persen.
 
Kesuksesan uji terbang ini menjadi titik pijak pemerintah mengembangkan bahan bakar bioavtur. Rencananya, bioavtur akan digunakan di seluruh maskapai penerbangan Indonesia.

Berita selengkapnya di sini

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id