Tenang, Stok Beras Aman

    Andhika Prasetyo - 19 November 2021 09:44 WIB
    Tenang, Stok Beras Aman
    Foto: Grafis Medcom.id



    Jakarta: Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto menegaskan, stok beras akan cukup hingga akhir tahun ini. Bahkan, menurutnya, ketersediaan bahan pangan utama itu akan terus terjaga hingga menjelang masa panen raya awal tahun depan.

    "Kita bicara apa adanya. Tahun ini stok kita bagus. Beras cukup sampai akhir tahun. Tidak perlu impor," ujar Billy usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, dilansir Mediaindonesia.com, Jumat, 19 November 2021.

     



    Ia mengungkapkan situasi yang terjadi saat ini merupakan sebuah berkah. Pasalnya, pada tahun-tahun sebelumnya, setiap akhir tahun, pemerintah dan masyarakat pasti dipusingkan dengan berita stok beras menipis yang memicu harga tinggi.

    "Tapi alhamdulillah tahun ini stabil. Aman. Kita tidak bicara surplus, ya. Tapi aman," ucapnya.

    Kendati demikian, ia berpesan kepada Presiden untuk tidak terlena dengan situasi yang aman saat ini. Persoalan lain, menurutnya, sudah menanti para petani dan pelaku usaha beras pada awal tahun depan.

    "Stok sekarang aman sampai menjelang panen raya awal tahun depan. Kalau stok semakin besar, biasanya harga akan anjlok. Apa lagi nanti dibarengi musim hujan. Tolong itu diperhatikan," jelasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id