Transformasi Digital Perlu Dimanfaatkan Pelaku Bisnis

    Angga Bratadharma - 15 September 2021 16:11 WIB
    Transformasi Digital Perlu Dimanfaatkan Pelaku Bisnis
    Ilustrasi. FOTO: Cisco



    Jakarta: Ekonomi digital sudah sewajarnya dimaksimalkan oleh pemerintah termasuk pemanfaatan cloud guna memacu pertumbuhan ekonomi lebih maksimal di masa mendatang. Hal itu menjadi penting mengingat pandemi covid-19 mendorong digitalisasi diterapkan di seluruh lini aktivitas masyarakat, termasuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

    "Cloud merupakan komponen yang sangat penting dalam perjalanan transformasi digital di dunia bisnis saat ini," kata Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar, dalam Lintasarta Cloudeka Conference, ICT & Business Outlook 2022, Rabu, 15 September 2021.

     



    Cloud atau komputasi awan adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis internet. Awan adalah metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer

    Ginandjar menuturkan salah satu produk jawara Information and Communication Technology (ICT) yang digandrungi perusahaan besar saat ini adalah cloud. Banyak perusahaan yang menjadikan layanan ini sebagai strategi khusus untuk memenuhi tuntutan penggunaan sarana digital. Cloud menjadi kunci perusahaan dalam membangun daya saing di era digital.

    "Digitalisasi di seluruh sektor mendorong perubahan cara berkomunikasi untuk dapat terhubung dan mengakses data semudah mungkin dari mana pun dan kapan pun. Hal ini juga menjadikan kebutuhan akan cloud semakin tinggi dalam mempermudah proses bisnis dan meningkatkan pengalaman pelanggan," ujarnya

    President Director Lintasarta Arya Damar menambahkan kondisi itu yang membuat Lintasarta menggelar konferensi untuk membahas tren ICT dan business outlook 2022. Arya berharap konferensi ini dapat memberikan gagasan terbaru terkait inovasi teknologi bagi industri-industri di Indonesia usai covid-19.

    Tidak hanya masyarakat yang harus beradaptasi, lanjutnya, pemanfaatan teknologi dalam perusahaan juga menuntut para pelaku bisnis adaptif dengan teknologi terbaru. "Kami ingin menyajikan insight seputar ekonomi, bisnis, dan tren teknologi 2022, tahun di mana kita semua mulai menata dan bersiap kembali bangkit menuju pemulihan yang sustainable," tutupnya.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id