comscore

Pupuk Kujang Ajak Warga Sekitar Perusahaan Berwirausaha

Antara - 04 Oktober 2021 19:56 WIB
Pupuk Kujang Ajak Warga Sekitar Perusahaan Berwirausaha
Wirausaha. Foto : MI.
Karawang: PT Pupuk Kujang mengajak masyarakat di sekitar perusahaan untuk dibina dan diberdayakan hingga mandiri dalam berwirausaha, sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

"Sasarannya adalah ibu rumah tangga yang tidak punya penghasilan, tapi punya semangat untuk berwirausaha," kata VP Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Pupuk Kujang, Agung Gustiawan, dikutip dari Antara, Senin, 4 Oktober 2021.
Program tersebut adalah program pemberdayaan masyarakat, bernama Program KUWAT (Kujang Wanita Tangguh). Hal tersebut merupakan salah satu program CSR Pupuk Kujang yang menyasar masyarakat di sekitar perusahaan untuk dibina dan diberdayakan hingga mandiri.

Menurut dia, dalam menjalankan program itu, Departemen PKBL Pupuk Kujang bersinergi dengan Baitulmaalku, menjaring para perempuan di sekitar perusahaan untuk dibekali beragam keterampilan seperti menjahit, mendesain, manajemen keuangan, keterampilan wirausaha, digital marketing hingga inovasi produk.

"Dalam menjaring peserta, kami upayakan bagi dhuafa, putus sekolah, dan yang tidak berpenghasilan. Para peserta, kami beri pelatihan hingga punya kemampuan expert. Hasilnya kini para peserta bisa berpenghasilan," kata Misya Bani dari Baitulmaalku.

Saat ini, kata Misya, sudah ada 10 perempuan yang aktif memproduksi pakaian setiap hari. Dalam sehari, seorang peserta bisa membuat dua setel pakaian. Semua peserta kini punya keterampilan laiknya profesional. Seluruh proses produksi dilakukan secara mandiri dengan penuh keterampilan.


(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id