Lay's, Cheetos, dkk Berhenti Edar, Bos Indofood Tenangkan 'Generasi Micin'

    Annisa ayu artanti - 22 Februari 2021 11:35 WIB
    Lay's, Cheetos, dkk Berhenti Edar, Bos Indofood Tenangkan 'Generasi Micin'
    ICBP resmi memberi seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) seharga Rp494 miliar. Foto: Dok. Indofood



    Jakarta: Generasi ketiga Grup Salim yang juga menjabat sebagai Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Axton Salim menenangkan masyarakat yang merasa sedih karena beberapa snack makanan produksinya akan berhenti edar per Agustus 2021.

    Hal ini setelah ICBP resmi memberi seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) seharga Rp494 miliar atau setara 49 persen dari total saham.




    Fritolay merupakan produsen makan ringan yang terafiliasi dengan PepsiCo dan memiliki lisensi brand seperti Lay's, Doritos, dan Cheetos.

    Dari pembelian seluruh saham ini, berakhirlah perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Kemudian dalam waktu enam bulan ke depan merupakan masa transisi. IFL akan menghentikan dan menyelesaikan produksi dan penjualan dengan merek yang memiliki lisensi dari Fritolay.

    Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Axton mengaku mengetahui banyak cuitan dan unggahan masyarakat yang bersedih karena snack-snack tersebut bakal berhenti edar.

    Namun, ia memastikan akan ada 'obat rindu' dari keputusan perusahaan tersebut.

    "Beberapa hari ini saya lihat banyak seliweran viral snack yang akan ninggalin kita. Banyak yang sedih karena sudah ditemenin dari kecil sama snack-snack itu. Saking sedihnya sampai sendu, mungkin karena membayangkan akan rindu," unggahnya.

    Axton juga berbagi pantun dan hashtag yang berisi agar masyarakat untuk tenang karena akan ada snack dengan rasa yang sama di masa depan. Berikut pantunnya:

    Makan snacks, bikin hidup berasa ringan
    Snacks yg lama emang enak,
    Wajar juga kalau sedih karena akan ditinggalkan
    Tapi tenang saja kisanak,
    Rasa yang sama akan ada di masa depan

    #snack #rindu #RasaYangTerusAda.


    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id