Kementerian BUMN Bakal Bentuk Holding Jasa Survei

    Suci Sedya Utami - 19 November 2020 19:12 WIB
    Kementerian BUMN Bakal Bentuk Holding Jasa Survei
    Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin. Foto : Medcom.
    Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melontarkan kembali rencana pembentukan holding di sektor jasa survei.

    Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin mengatakan kementerian telah memutuskan PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) akan bertindak menjadi induk holding. Kemudian diisi oleh PT Suveyor Indonesia dan PT Sucofindo.

    "Kementerian BUMN akan membentuk holding ini. Biro Klasifikasi Indonesia akan jadi holding, PTSI dan Sucofindo akan bergabung jadi anggota," kata Budi dalam konferensi pers penyerahan safeguard label PT SI-Bureau Veritas, di Gedung Kementerian BUMN, Kamis, 19 November 2020.

    Budi mengatakan penggabungan ketiga perusahaan ini akan memperkuat bisnis pengujian (testing), inspeksi (inspection) dan sertifikasi (sertification) pada industri makanan, kesehatan, elektronik, dan lainnya.

    Kendati demikian, mantan Direktur PT Bank Mandiri ini tidak mengatakan kapan holding tersebut terbentuk. Namun yang pasti tujuan pembentukan holding ini akan memperluas bisnis usaha ketiga perusahaan pelat merah tersebut.

    "Mudah-mudahan skala besar ini buat kita jadi mampu adopsi teknologi baru dan bisnis baru yang butuh sertifikasi," jelas Budi.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id