comscore

Sandiaga Targetkan 30 Juta UMKM Masuk Ekosistem Ekonomi Digital

Antara - 28 Mei 2022 18:06 WIB
Sandiaga Targetkan 30 Juta UMKM Masuk Ekosistem Ekonomi Digital
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masuk ke ekosistem ekonomi digital. Menurut dia, saat ini baru belasan juta UMKM yang terdigitalisasi.

"Sejauh ini sudah 17 juta yang sudah terdigitalisasi. Targetnya, tahun depan 30 juta UMKM kita akan masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital atau sekitar dari setengah UMKM yang ada di Indonesia," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Sabtu, 28 Mei 2022.
Sandiaga berharap ekspor-ekspor produk Indonesia semakin meningkat melalui program-program etalase karya kreatif Indonesia (KKI). Dia menyebut ekspor produk Indonesia bisa menembus USD21 miliar.

Baca: Menparekraf Sandiaga Sebut Sumenep Punya Ragam Potensi Ekraf

Sandiaga berharap pelaku UMKM dapat menembus pasar global sehingga dapat menjadi penopang kebangkitan ekonomi Indonesia. Apalagi, dunia saat ini tengah dilanda ketidakpastian.

Di sisi lain, Menprarekraf optimistis UMKM Indonesia dapat naik kelas dan berdaya saing. Terutama, dengan memanfaatkan digitalisasi.

"Saya optimis akan terjadi suatu transformasi teman-teman di UMKM ini untuk naik kelas, berdaya saing, sehingga bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id