comscore

Sandiaga Ajak Pelaku UMKM Memahami Selera Pasar

M Sholahadhin Azhar - 01 Juli 2022 19:55 WIB
Sandiaga Ajak Pelaku UMKM Memahami Selera Pasar
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memahami selera pasar. Hal tersebut dibutuhkan untuk memperkuat inovasi agar produk mereka laku di pasaran.

“Saya melihat ada perubahan preferensi dari pasar, terutama generasi milenial hingga generasi Z dan setelah generasi Z," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 Juli 2022.
Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menghadiri pelatihan UMKM di Malang. Menurut Sandiaga, perlu kreativitas menyajikan produk sesuai keinginan pasar yang semakin kekinian.

Sandiaga berharap pelatihan itu dapat membuat UMKM naik kelas. Sehingga, dapat menciptakan lapangan kerja baru tahun ini dan meningkatkan perekonomian.
 

Baca: Solusi Menparekraf untuk Perajin Batik Ecoprint di Klaten


"Kami juga bekerja sama dengan SMEsHUB Indonesia dan stakeholder pariwisata lainnya untuk memperkuat digitalisasi. Sehingga mereka (pelaku UMKM) tidak hanya memiliki produk yang berdaya saing tapi juga mampu menggunakan platform digital melalui e-katalog,” kata Sandiaga.

Di sisi lain, Menparekraf mengapresiasi bangkitnya pariwisata di Kota Batu dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu terlihat dari tingkat keterisian kamar hotel bintang 5 yang ada di Kota Batu. 

“Pariwisata di Kota Batu sudah mulai pulih. Hotel bintang 5 sudah terisi full. Ini tentunya melegakan kita. Dan kami ingin momentum kebangkitan ini bisa terus dijaga ke depan,” kata Sandiaga.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id