comscore

Pengusaha Sawit Girang Bisa Ekspor CPO

Muhammad Fauzi - 20 Mei 2022 11:28 WIB
Pengusaha Sawit Girang Bisa Ekspor CPO
Ilustrasi pengusaha sawit - - Foto: MI/ Sriyanti
Jakarta: Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) mengapresiasi keputusan izin ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya. Kebijakan ini akan menjamin keberlanjutan industri minyak sawit nasional.

"Semoga perdagangan minyak sawit dan turunannya bergairah kembali baik domestik maupun ekspor,” ujar Ketua Umum Gapki Joko Supriyono, Jumat, 20 Mei 2022.
Keputusan Presiden Joko Widodo tersebut, lanjutnya juga diapresiasi oleh para mitra dagang di Eropa, India hingga Pakistan.

Gapki akan terus mendukung kebijakan dan program pemerintah Indonesia dalam menyediakan migor curah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Gapki terus bekerja keras agar industri sawit yang memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia terus dapat ditingkatkan,” pungkas Joko.

Sementara itu, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) kecewa dengan dibukanya ekspor CPO dan minyak goreng saat harga masih belum stabil.

Presiden mengharapkan agar harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng bisa terpenuhi di pasar tradisional dan barang melimpah. Faktanya, stok minyak goreng di pasar tradisional belum cukup.
 
"Kami kecewa terhadap Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian dan Menteri Perdagangan karena tidak mampu melakukan realisasi perintah dari Bapak Presiden Republik Indonesia," kata Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan, dikutip Jumat, 20 Mei 2022.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id