Erick Thohir Minta Pembangunan Sarinah Tidak Molor

    Annisa ayu artanti - 18 Agustus 2020 17:20 WIB
    Erick Thohir Minta Pembangunan Sarinah Tidak Molor
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk Agung Budi Waskito menepati janji pembangunan gedung Sarinah supaya tidak molor.

    Hal itu diucapkannya setelah mendengar janji Agung yang mengusahakan penyelesaian transformasi gedung Sarinah dalam waktu satu tahun.

    "Tadi Pak Dirut bilang benar? Benar ini 17 Agustus 2021? Oke Alhamdulillah kalau benar," kata Erick di Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2020.

    Ia berharap di hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia dapat melihat ikon Indonesia melalui gedung Sarinah. Gedung Sarinah akan menjadi pusat dari hasil UMKM lokal dan menjadi tulang punggung perekonomian.

    "Saya berharap di 17 Agustus 2021 kita bisa melihat ikon Indonesia. Ikon Jakarta bisa tampil prima lagi dan mendukung merek lokal. UMKM bisa menjadi tulang punggung dan ini sebuah keharusan, yang keberpihakannya terjadi," ucapnya.

    Sebelum Erick, Agung memang menjanjikan renovasi gedung Sarinah akan dikerjakan dalam waktu satu tahun.

    "WIKA siap mendukung dan melaksanakan pembangunan Sarinah ini tepat waktu. Jadi kalau hari ini pencanangan, mudah-mudahan 17 Agustus 2021 kita meresmikan," katanya.

    Dalam pengerjaan gedung Sarinah, Agung mengatakan akan tetap menjalankan protokol kesehatan demi mengurangi penularan covid-19.

    Selain itu, ia juga melaporkan dalam pelaksanaan renovasi pihaknya akan menggunakan produk lokal dan mempekerjakan tenaga kerja berusia dibawah 45 tahun.

    "Perlu kami laporkan dalam pelaksanaan renovasi ini kita akan menggunakan 400 tenaga kerja yang rata-rata usianya di bawah 45 tahun. Untuk TKDN hampir 100 persen kita menggunakan bahan lokal kecuali eskalator," jelasnya. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id