Amartha Cegah Covid-19 di Desa

    Eko Nordiansyah - 07 Mei 2020 10:42 WIB
    Amartha Cegah Covid-19 di Desa
    PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menyalurkan donasi tahap III kepada masyarakat di Desa Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Foto: Ddok. Amartha
    Jakarta: Perusahaan fintech peer to peer (P2P) lending PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menyalurkan donasi tahap III kepada masyarakat di Desa Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Donasi dalam program #DesaLawanCorona ini bertujuan untuk mencegah dan pemutusan penularan virus korona (covid-19) di lingkungan desa.

    "Masyarakat desa sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dalam melawan pandemi covid-19. Keterbatasan informasi dan layanan kesehatan salah satu persoalan yang dihadapi oleh masyarakat desa," kata Founder dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 7 Mei 2020.

    Donasi yang diberikan kepada masyarakat Desa Ciseeng berupa 150 paket kesehatan keluarga berisi masker, hand sanitizer, dan vitamin. Ada pula penyemprotan disinfektan, satu unit tempat cuci tangan komunal, dan dua paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas Desa Ciseeng dan Jampang.

    Selain itu, para warga diberikan edukasi mengenai tata cara hidup sehat dan bersih untuk mencegah penularan covid-19. Dirinya meyakini desa memiliki peranan penting sebagai garda pertahanan terakhir sektor ekonomi dan pangan Indonesia, yang perlu untuk didukung dan dilindungi.

    "Kami menyalurkan donasi yang bersumber dari donatur internal Amartha. Sebagai bentuk penghargaan atas semangat 1.672 ibu mitra Amartha Desa Ciseeng untuk terus maju menyejahterakan keluarga mereka. Semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Desa Ciseeng," ungkapnya.

    Program #DesaLawanCorona digagas oleh Amartha pada pertengahan Maret sebagai gerakan kemanusiaan guna membantu masyarakat desa melawan covid-19. Amartha berperan sebagai penyalur donasi bekerja sama dengan Kitabisa.com dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) di tahap sebelumnya.

    Hingga Mei 2020, #DesaLawanCorona telah menyalurkan donasi bantuan senilai Rp140 juta berupa 52 paket APD kepada 50 puskesmas di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Di samping ada paket kesehatan keluarga yang berisikan masker, hand sanitizer, dan vitamin

    "Sekarang jadi bisa punya masker untuk seluruh keluarga dan tahu kenapa harus selalu pakai masker serta jaga jarak. Semoga wabah bisa segera selesai dan saya bisa kembali jualan, suami kerja dan anak-anak sekolah," ujar Ojah, warga Desa Ciseeng. 

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id