Grab Siap Salurkan KUR Secara Digital

    Ilham wibowo - 23 September 2020 21:12 WIB
    Grab Siap Salurkan KUR Secara Digital
    Ilustrasi Grab Indonesia - - Foto: AFP
    Jakarta: Grab Indonesia siap menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui platform digital. Sebab, terdapat 22 ribu mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios yang memenuhi kriteria dan potensial sebagai debitur.

    President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan program pembiayaan dengan bunga terjangkau tersebut bisa membantu UMKM di tengah pukulan pandemi covid-19.

    "Kami akan selalu berusaha untuk memberikan dampak positif melalui kolaborasi dengan pemerintah dan pelaku bisnis lainnya yang terintegrasi dalam inovasi teknologi dalam platform Grab," kata Ridzki melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 23 September 2020.


    KUR merupakan program inklusi keuangan Pemerintah dan Bank BUMN dengan suku bunga yang sangat rendah yaitu enam persen per tahun dengan masa pinjaman selama satu hingga tiga tahun.

    Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, Pemerintah memperpanjang subsidi bunga KUR sebesar enam persen hingga akhir Desember 2020 sehingga para pelaku UMKM dapat menikmati pinjaman bebas bunga.

    "Melalui kolaborasi ini, mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios akan diprioritaskan dan dipercepat proses aplikasinya setelah melalui screening awal yang dilakukan oleh Grab berdasarkan data kinerja mereka," paparnya.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id