BI dan Pemkab Bone Bolango Kerja Sama Pengembangan UMKM

    Antara - 24 September 2020 08:47 WIB
    BI dan Pemkab Bone Bolango Kerja Sama Pengembangan UMKM
    Ilustrasi. FOTO: MI/ADAM DWI
    Gorontalo: Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango. Kerja sama ini diharapkan bisa memaksimalkan pertumbuhan UMKM.

    Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto menyatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang Pengembangan UMKM dan Program Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Ekonomi.

    "Program tersebut juga selaras dengan strategi pengembangan UMKM oleh Bank Indonesia yang dilaksanakan melalui pembekalan dan capacity building pada beberapa program," ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis, 24 September 2020.

    Di antaranya program penguatan pariwisata, program penguatan ekonomi dan keuangan syariah, dan digitalisasi UMKM. Kerja sama tersebut melingkupi semua peran dan program pengembangan UMKM di antaranya kolaborasi tujuh UMKM binaan KPw BI Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango yang telah menghasilkan prestasi klaster terbaik tiga nasional.

    Selanjutnya kolaborasi pengembangan dan penguatan pariwisata di Desa Wisata Olele berbasis konsep pariwisata berbasis komunitas serta pelatihan dan perbaikan sarana UMKM pendukung pariwisata.

    "Serta kolaborasi percepatan digitalisasi ekonomi daerah, termasuk prestasi Kabupaten Bone Bolango pada implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) dan kawasan wisata Lombongo yang telah menyediakan QRIS sebagai salah satu alternatif pembayaran wisatawan ke depan," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id