Pertamina Kucurkan Pinjaman Rp1,2 Miliar untuk UMKM di Indramayu

    Suci Sedya Utami - 21 September 2020 15:04 WIB
    Pertamina Kucurkan Pinjaman Rp1,2 Miliar untuk UMKM di Indramayu
    Ilustrasi. Foto: Antara/Aprilio Akbar
    Balongan: PT Pertamina menyalurkan pinjaman modal usaha sebesar Rp1,2 miliar kepada 21 mitra binaan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat guna membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi.

    Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna menjelaskan secara umum sektor usaha yang bisa mengajukan pinjaman modal program kemitraan antara lain perindustrian, perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan jasa.

    "Kami sangat berharap semua bidang usaha bisa masuk dalam program ini," kata Cecep dalam keterangan resmi, Senin, 21 September 2020.

    Cecep mengatakan program kemitraan ini dilaksanakan dengan harapan bisa membantu para pelaku UMKM agar lebih berkembang, bahkan menjadi lebih kuat dan mandiri sehingga bisa bertahan di tengah pandemi.

    “Alhamdulillah program kemitraan ini mendapat antusias cukup besar dari masyarakat Indramayu yang menjadi pelaku UMKM, semoga saja bisa menjadi pemacu semangat para pengusaha kecil lainnya untuk bangkit dan berkembang," ujar Cecep.

    Cecep menambahkan, selain mendapat pinjaman modal usaha, pelaku UMKM juga akan mendapat pembinaan dan bimbingan agar usaha yang dijalankan bisa lebih produktif dan memberikan keuntungan bagi UMKM.

    "Dengan jasa administrasi hanya tiga persen per tahun, Pertamina sangat berharap seluruh UMKM yang mendapat kredit pinjaman modal  kelak bisa tumbuh menjadi pengusaha besar, bisa memberikan lapangan kerja bagi orang lain dan tentunya bisa membangkitkan perekonomian nasional," pungkas Cecep.
     

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id