Mendag Lepas Ekspor Produk Mayora Group

    Ilham wibowo - 30 Juni 2020 13:19 WIB
    Mendag Lepas Ekspor Produk Mayora Group
    Ilustrasi ekspor. Foto : MI/Ramdani.
    Tangerang: Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmato melepas ekspor produk Mayora Group yang produknya telah dipasarkan hingga 4.000 kontainer ke berbagai negara. Capaian ini meningkatkan keyakinan bahwa industri makanan dan minuman dapat bertahan dan berkembang di tengah kondisi pandemi covid-19.

    "Pelepasan kontainer ke-4.000 Mayora Group periode Juni 2020 dengan nilai Rp1,07 triliun, diharapkan produk makanan minuman Indonesia semakin eksis dan dikenal, tidak hanya di kancah domestik namun juga di seluruh dunia dan dapat diikuti pelaku usaha lainnya di Indonesia," ujar Agus di pabrik Mayora Group, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, 30 Juni 2020.

    Mendag juga menyampaikan apresiasi kepada Mayora Group sebagai salah satu perusahaan fast moving consumer goods yang telah membuktikan diri sebagai produsen makanan berkualitas tinggi. Penghargaan baik lokal maupun internasional juga diraih seperti Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money, Top 100 Exporter Companies in Indonesia dari majalah Swa, serta Best Manufacturer of Halal Products dari Majelis Ulama Indonesia.

    “Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada Mayora Group yang mencatatkan prestasi luar biasa dengan keberhasilannya mengirimkan kontainer ke-4.000 pada periode Juni 2020 di masa sulit dan penuh tantangan seperti ini. Keberhasilan ini tentunya memberikan kontribusi yang berarti bagi kinerja ekspor nasional,” ungkap Agus.

    Sepanjang Januari-Juni 2020, Mayora Group telah mengekspor sebanyak 17 ribu kontainer. Beberapa produk seperti Torabika dan Kopiko telah meraih pencapaian yang luar biasa di Filipina, Vietnam, Malaysia, India, kawasan Afrika dan Timur Tengah, hingga Amerika Serikat. Produk kopi kemasan dari Mayora juga menjadi pemimpin pasar di Filipina dengan menguasai pangsa pasar sebesar 46 persen.

    “Prestasi tersebut merupakan hal positif yang perlu kita pertahankan ke depannya,” imbuhnya.

    Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja menyampaikan pihaknya berkomitmen turut membangun perekonomian Indonesia. Dukungan Pemerintah sangat dibutuhkan agar ekspor produk dalam negeri bisa merambah pasar yang lebih luas.

    "Ekspor produk makanan olahan dari Mayora tetap mampu bersaing di pasar global, sehingga secara tidak langsung dapat menjaga perekonomian Indonesia. Prestasi yang sudah dicapai saat ini diharapkan dapat memberi inspirasi dan membuat kita semakin bangga dan yakin bahwa produk dengan merek Indonesia berhasil menembus pasar dunia,” ujarnya.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id