Mulai Beroperasi, Hotel dan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan

    Eko Nordiansyah - 27 Juni 2020 17:30 WIB
    Mulai Beroperasi, Hotel dan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan
    Ilustrasi hotel - - Foto: dok instagram Aryaduta
    Jakarta: Pelaku usaha di bidang hotel dan restoran menyiapkan berbagai standar baru untuk kembali beroperasi di tengah pandemi covid-19. Penerapan protokol kesehatan penting sebagai syarat dari kebijakan pemerintah agar dunia usaha kembali menjalankan aktivitasnya.

    Penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan dengan menggandeng startup di bidang teknologi kesehatan seperti SehatQ. Terdapat solusi kesehatan lengkap yang ditawarkan untuk mendampingi operasional new normal industri food and beverages serta perhotelan, mulai dari rapid test, fitur chat dokter, hingga toko obat dan vitamin online.

    "Dengan memanfaatkan berbagai fitur layanan online maupun offline dari SehatQ, kami mendukung pelaku usaha industri food and beverages serta perhotelan, untuk kembali bangkit dengan tetap mengedepankan kesehatan karyawan maupun pengunjung," kata CEO SehatQ Linda Wijaya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, 27 Juni 2020.

    SehatQ mendampingi restoran/bar Lucy in the Sky, Hotel Monopoli, serta The Gunawarman di bawah naungan Syah Establishments, untuk kembali beroperasi dan memenuhi kebutuhan konsumen. Layanan SehatQ untuk para karyawan termasuk tenaga frontliner restoran dan hotel mencakup pelaksanaan rapid test, Chat Dokter gratis, serta potongan harga untuk pembelanjaan vitamin di Toko SehatQ.

    Syah Establishments menerapkan protokol operasional dan sterilisasi untuk menjamin kesehatan para karyawan sekaligus pelanggan. Termasuk membersihkan restoran dan hotel menggunakan disinfektan standar rumah sakit, memeriksa suhu tubuh karyawan dan tamu, menyediakan handsanitizer, menempatkan kotak sterilisasi UV, melakukan penataan ruangan untuk menjamin praktik physical distancing, hingga membuat menu hidangan contactless, yang bisa dipesan pelanggan melalui scan barcode.

    "Selain itu, Syah Establishments memastikan para karyawannya mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan. Kami terus menerapkan dan memantau pelaksanaan protokol kesehatan ini, demi memutus rantai penyebaran covid-19," ujar General Manager Hotel Monopoli Dian Ayu.




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id