Aktivitas Penerbangan di Soetta Capai 355 Slot per Hari

    Media Indonesia - 07 Juli 2020 18:25 WIB
    Aktivitas Penerbangan di Soetta Capai 355 Slot per Hari
    Ilustrasi kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta - - Foto: MI/ Rommy Pujianto
    Jakarta: Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebut terjadi peningkatan jumlah penumpang sejak diberlakukannya kebijakan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Rata-rata, terdapat 355 penerbangan per hari di Soekarno-Hatta jika dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 243 penerbangan per hari.

    "Pada periode 1-5 Juli 2020, rata-rata penerbangan di Soekarno-Hatta adalah 355 penerbangan per hari. Angka ini meningkat dibandingkan rata-rata penerbangan pada periode 1-20 Juni 2020 sebanyak 243 penerbangan per hari," ujarnya dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 7 Juli 2020.

    Adapun secara perhitungan harian, setiap harinya slot time penerbangan di Soekarno-Hatta adalah 1.154 slot time dan pada awal Juli 2020 rata-rata yang digunakan adalah 355 slot time, sehingga utilisasi slot time mencapai 30,76 persen.

    "Ini sudah sesuai target kami, yaitu utilisasi slot time minimal 30 persen pada tahap awal recovery yang dimulai bulan ini,” ungkapnya.

    Meski demikian, seluruh bandara yang dikelola AP II,termasuk maskapai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, pihak ground handling, tetap konsisten dalam mematuhi protokol kesehatan.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id