Kementan Dibantu TNI AD Percepat Program Food Estate

    Ilham wibowo - 29 September 2020 21:37 WIB
    Kementan Dibantu TNI AD Percepat Program <i>Food Estate</i>
    Menteri Pertanian Syahrul Yasin (kiri), KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) - - Foto: dok Kementan
    Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat bantuan khusus dari TNI AD untuk memperkokoh peningkatan produksi komoditas pangan. Dukungan tersebut dalam rangka mempercepat program food estate.

    "Secara umum TNI siap mendampingi seluruh akselerasi dari program Kementan baik secara teknis maupun secara fisik," kata Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 29 September 2020.

    Syahrul menjelaskan kerja sama tersebut dimulai dari peningkatan produksi pertanian seperti padi, perkebunan dan peternakan, baik secara fisik maupun teknis.

    "Kerja sama yang dilakukan meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang pertanian, pemanfaatan sarana, prasarana, serta pendampingan penerapan inovasi teknologi pertanian, serta bidang kerja sama lain dalam upaya mencapai swasembada pangan," paparnya.

    Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan pihaknya siap mendukung program ketahan pangan pemerintah. Apalagi TNI dan Kementan sudah lama berkolaborasi di banyak kegiatan yang berkaitan dengan distribusi pangan.

    "Ketersediaan pangan merupakan suatu tugas besar negara. Kami merasa ini bagian dari tanggung jawab, kami sekali lagi siap bersama Kementan dalam menjaga ketahanan pangan," tegasnya.  


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id