Bambang Brodjonegoro Diangkat Jadi Komut Bukalapak

    Annisa ayu artanti - 01 Mei 2021 17:35 WIB
    Bambang Brodjonegoro Diangkat Jadi Komut Bukalapak
    Mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro - - Foto: MI/ Adam Dwi



    Jakarta: Mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro diangkat sebagai komisaris utama Bukalapak melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

    Bambang berharap adopsi teknologi di marketplace tersebut dapat melahirkan lebih banyak peluang usaha dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.






    "Menjadi bagian dari keluarga besar Bukalapak yang berfokus untuk menciptakan akses pasar berbasis teknologi, diharapkan akan memberikan dampak yang lebih besar pada adopsi teknologi di UMKM serta inovasi yang mengarah pada transformasi digital dan penguatan UMKM," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Sabtu, 1 Mei 2021.

    Hasil RUPS Bukalapak juga mengumumkan pengangkatan Yenny Wahid sebagai komisaris dari perusahaan tersebut.

    "Bukalapak telah menciptakan wadah pasar strategis bagi UMKM untuk terus berkembang seiring dengan kemajuan digital," kata Yenny Wahid.


    Sementara itu, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menyebut mitra Bukalapak meningkat dari 4 juta menjadi 6,5 juta Pelapak dan tujuh juta MitraBukalapak pada 2020. Selain itu, Bukalapak memiliki sekitar 100 juta pengguna yang 70 persen didominasi oleh pengguna di luar kota besar.

    Hal tersebut menunjukkan peran digitalisasi Bukalapak tidak hanya berpusat di kota-kota besar tetapi juga menjangkau seluruh daerah yang memiliki tantangan akses dan infrastruktur.

    "Bukalapak terus melakukan pengembangan fitur dan layanan baik pada platform marketplace ataupun O2O (online to offline), untuk menjawab kebutuhan di tengah masyarakat terlebih di situasi pandemi sekarang," papar Rachmat.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id