Pertama Kalinya, Laporan Keuangan Perusahaan BUMN Bakal Disampaikan ke Jokowi

    Suci Sedya Utami - 02 Maret 2021 14:02 WIB
    Pertama Kalinya, Laporan Keuangan Perusahaan BUMN Bakal Disampaikan ke Jokowi
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menyampaikan laporan keuangan perusahaan-perusahaan pelat merah ke Presiden dan juga Menteri Keuangan.

    Erick mengatakan upaya tersebut merupakan bagian dari transformasi BUMN yang tengah dilakukan agar semakin transparan. Menurut Erick penyampaian ini merupakan yang pertama dilakukan.






    "InsyaAllah bulan ini pertama kali secara tuntas laporan keuangan perusahaan BUMN terdata secara transparan dan akan diserahkan ke Kemenkeu dan Pak Presiden langsung," kata Erick, Selasa, 2 Maret 2021.

    Dengan disampaikannya laporan keuangan perusahaan BUMN, Presiden Joko Widodo dan Mneteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan bisa melihat langsung kondisi keuangan perusahaan, seperti beban utang, atau kebutuhan pendanaan yang diperlukan sebagai bahan evaluasi dalam melakukan kegiatan penugasan dari pemerintah.

    "Hal ini tidak lain dari transformasi yang dilakukan bersama-sama. Kita ingin menghilangkan proses-proses yang enggak transparan terutama antara peugasan dan koorporasi yang seharusnya dilakukan secara transparan," jelas dia.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id