comscore

Pangansari Utama Terapkan Strategi Baru di Tahun Depan

MetroTV - 06 Juni 2022 18:09 WIB
Pangansari Utama Terapkan Strategi Baru di Tahun Depan
?Pangansari Utama Terapkan Strategi Baru di Tahun Depan. Foto: Metro TV/Adam Alamsyah.
Jakarta: PT Pangansari Utama (PSU) terus beradaptasi sesuai dengan perkembangan yang terjadi setelah terjadi pandemi. Bisnis yang terjadi sebelum dan setelah pandemi dinilai sangat berbeda.

"Nah ini yang perlu disiapkan juga oleh direksi. Dengan cara-cara yang sangat adaptif, tentu dengan melihat aspek-aspek yang terdisrupsi saat ini, dan dari Pangansari sudah mulai melakukan strategi-strategi baru," tutur CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung di Kantor Pusat Pangansari Utama, Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.
Dia mengatakan, strategi baru tersebut di antaranya munculnya internet kitchen, masuknya ke dalam event-event yang disebar, yang dinamis dan bersifat tidak rutin. Hal ini menjadi salah satu contoh mengantisipasi perubahan yang terjadi dalam rangka terdisrupsi setelah pandemi ini.

"Kemudian fleksibel perubahan dalam struktur organisasi, perubahan struktur biaya juga yang tadinya fixed cost, kami ubah menjadi variable cost, ini kami tingkatkan agar kemudian tujuannya bisa lebih maksimal, tapi kemudian cost-nya bisa menyesuaikan dengan perubahan lingkungan itu sendiri yang sedang terjadi," jelas Mirdal.

Mirdal mengatakan, ada beberapa strategi yang dilakukan dalam rangka mengelola industri pangan ke depan. Adapun dalam dua tahun belakangan ini, ada peringatan dari PBB kemungkinan akan adanya krisis pangan.

"Pangansari juga sudah menyiapkan rencana bisnis atau konvergensi plan dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, baik dari sisi tetap memberikan kepuasan kepada klien dengan service level aggrement yang excelent tetapi juga menyesuaikan dan mencari sumber lain tanpa menurunkan kualitas dalam mengantisipasi krisis pangan yang kemukinan terjadi. Nah ini juga konvergensi planning sudah kita siapkan dan cari untuk tetap bisa eksis dalam berkontribusi maksimal bukan cuma client tetapi juga negara bahkan juga seluruh stakeholders," papar Mirdal. (Adam Alamsyah)

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id