comscore

Sandiaga Uno Harap Libur Lebaran 2022 Menggeliatkan Perekonomian

Angga Bratadharma - 06 Mei 2022 14:43 WIB
Sandiaga Uno Harap Libur Lebaran 2022 Menggeliatkan Perekonomian
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. FOTO: Pedulicovid19.Kemenparekraf
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengapresiasi pihak swasta yang ikut mendukung keamanan dan kenyamanan dalam mudik Lebaran di tahun ini. Diharapkan, mudik yang diperbolehkan pemerintah bisa memberi dampak positif terhadap geliat perekonomian di Tanah Air.

Adapun Sandiaga hadir dalam peninjauan Posko Adem Mudik Aman & Sehat #diindonesiaaja bersama Enesis Group secara virtual di rest area KM 88A pada 1 Mei 2022. Laporan peninjauan disampaikan Deputi Bidang Industri dan Investasi Henky Manurung didampingi Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira.
"Enesis selama ini sudah mendukung banyak sekali kegiatan kita. Jadi untuk periode mudik kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kang Ryan Tirta Yudhistira perwakilan dari Enesis," ucap Sandiaga, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 6 Mei 2022.

Posko Adem Mudik Aman & Sehat #diindonesiaaja menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan sehingga pemudik aman, nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan.


Ryan Tirta mengatakan untuk lebaran ini Enesis membuka Posko Adem di 12 titik jalur mudik dan arus balik, serta di 11 titik lokasi wisata yang sudah di buka H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran. "Kita membagikan sekitar 65 ribu hingga 75 ribu healthy kit secara gratis kepada pemudik yang melakukan perjalanan agar selalu aman dan sehat," ujar Ryan.

Mendorong kebangkitan ekonomi

Adapun Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap libur Lebaran 2022 menjadi momentum yang kuat dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi, khususnya melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
"Dua tahun kita berjuang mengatasi pandemi dari sisi kesehatan, sekarang kita mulai menata kembali ekonomi baru kita. Selama dua tahun kita betul-betul menghadapi masa yang sulit, dan mudik ini is the greatest transfer of business opportunity," katanya.
 
Ia memperkirakan dari total jumlah pemudik, 40 persen di antaranya akan berkunjung ke destinasi-destinasi wisata atau sentra ekonomi kreatif. Jika rata-rata pengeluaran wisatawan Rp1,5 juta maka potensi pergerakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mencapai Rp72 triliun secara nasional.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id