comscore

Perkuat Kompetensi Dokter Indonesia, MediSage Gandeng PDUI

Husen Miftahudin - 24 Juni 2022 22:41 WIB
Perkuat Kompetensi Dokter Indonesia, MediSage Gandeng PDUI
Perkuat kompetensi dokter Indonesia, MediSage gandeng PDUI. Foto Istimewa.
Jakarta: Platform digital asal India MediSage menandatangani MoU tentang Kerja Sama Program Penguatan Kompetensi Dokter Umum Berbasis Digital dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI). Kehadiran MediSage dinilai dapat mempermudah penyebaran informasi perkembangan ilmu pengetahuan terbaru di bidang kedokteran.
 
"MediSage ingin berperan dalam meningkatkan kompetensi dokter di Indonesia melalui platform digital," kata Director and Co Founder of MediSage Abhishek Ghosh dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Melalui penandatanganan kerja sama dengan PDUI, MediSage akan mendukung Program Penguatan Kompetensi Dokter Umum di Indonesia dengan meningkatkan keterampilan dan memutakhirkan dokter melalui program-program orisinil, program seminar daring dengan pemberian akreditasi Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), pertemuan ilmiah tahunan secara daring, forum ilmiah, diskusi panel, dan program-program industri lain berbasis layanan kesehatan.
 
Untuk menjangkau lebih banyak dokter, MediSage juga memiliki tim yang dapat membantu menciptakan kesadaran antarsesama dokter anggota pada setiap program melalui pemasaran multichannel seperti Whatsapp, surat elektronik, dan sebagainya. Sehingga, manfaat dari program pendidikan tersebut dapat mencapai jumlah dokter yang maksimal.
 
"Ke depan, MediSage akan terus berkembang dan mendukung asosiasi-asosiasi dokter di Indonesia untuk nantinya meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan di Indonesia dan berkolaborasi dengan ahli-ahli kesehatan di luar negeri serta membuat konferensi internasional yang mengikutsertakan tenaga profesional medis di Indonesia," papar Abhishek.
 
Sementara itu, Ketua Umum PDUI Abraham Padlan menyampaikan bahwa penandatanganan tersebut merupakan momentum penting untuk membangun komunikasi yang efektif antara dokter di seluruh Indonesia.
 
"Bersama MediSage, kami berharap apa yang sudah kita capai dapat ditingkatkan, sehingga penguatan kompetensi bisa dilakukan dengan baik dan terstruktur. Tantangan ke depan adalah persoalan big data yang tidak dapat kita hindari. Semua harus adaptif dengan perubahan secara global," ungkapnya.
 
"Semoga kerja sama ini dapat memberikan kontribusi penguatan kompetensi dokter di Indonesia dari sisi teknologi digital," tukasnya.
 
Ketua Kolegium Dokter Indonesia Syarifuddin Wahid mengatakan bahwa kerja sama tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh dokter umum di Indonesia. Karena konten yang terdapat pada MediSage dapat meningkatkan kompetensi dokter agar tidak hanya dapat bekerja di Indonesia, namun juga di luar negeri.
 
"Kami senang karena materi pembelajarannya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi dokter agar dapat juga bekerja di luar negeri. PDUI dan Kolegium sekarang sedang berupaya untuk mendapatkan sertifikat untuk bisa bekerja di luar negeri," jelasnya.
 
Dengan demikian, lanjut Syarifuddin, apabila sertifikat tersebut telah didapatkan dan dengan dukungan kompetensi melalui kerja sama PDUI dan Medisage, maka dokter di seluruh Indonesia akan mendapat kesempatan lebih luas untuk bekerja di dalam maupun luar negeri.
 
"Jika sudah dapat sertifikatnya, dapat keilmuannya, kita bisa jalan. Dan Anggota PDUI yang 160 ribu itu nantinya bisa bekerja di mana-mana," pungkas Syarifuddin.

(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id