comscore

AXA Mandiri Mitigasi Perubahan Iklim

Achmad Zulfikar Fazli - 06 Juni 2022 19:51 WIB
AXA Mandiri Mitigasi Perubahan Iklim
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menanam bibit pohon bakau di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Dok. Istimewa
Jakarta: Masyarakat diajak lebih memedulikan lingkungan untuk memitigasi dampak perubahan iklim. Salah satu cara yang dilakukan dalam memitigasi perubahan iklim tersebut dengan menanam bibit pohon bakau.

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menanam bibit pohon bakau di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Bibit pohon bakau dikumpulkan melalui kampanye, Emma for Environment.
“Berbagai kebijakan, mulai dari kegiatan internal perusahaan hingga bersentuhan langsung dengan masyarakat dan alam dilakukan secara berkesinambungan. Kali ini kami pun mengajak nasabah untuk ikut serta dalam mendukung pelestarian lingkungan, cukup dengan melakukan aktivasi layanan digital Emma," ujar Presiden Direktur AXA Mandiri dan Presiden Komisaris MAGI, Handojo G. Kusuma, di Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.

Dia berharap dapat berkontribusi dalam melindungi masa depan masyarakat dari dampak perubahan iklim. Selain itu, memberikan kemudahan bagi nasabah mendapatkan layanan digital guna membantu melindungi kesehatan diri dan keluarga.

Pihaknya bekerja sama dengan nirlaba Lindungi Hutan. Ribuan bibit pohon bakau ditanam di Pantai Rengge Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Handojo mengatakan memitigasi dampak perubahan iklim ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam melestarikan lingkungan hidup dan menuju netral emisi karbon di 2050. Sebelumnya, AXA Mandiri dan MAGI telah menanamkan 500 bibit pohon bakau di area Hutan Kota Jakarta pada 6 Oktober 2021.

Menurut Kementerian Perikanan dan Kelautan, penanaman pohon bakau adalah salah satu solusi penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan, karena tanaman bakau memberikan nutrisi kepada ekosistem sekitar dan melindungi pantai dari erosi dan banjir.

Selain memproduksi oksigen, menurut temuan Center for International Forestry Research (CIFOR), hutan bakau memiliki kemampuan menyerap zat emisi karbon per hektar tertinggi atau sekitar lima kali lebih banyak daripada hutan tanaman tropis lainnya.

“Peran aktif kita sebagai individu dan bagian dari masyarakat dunia memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan bumi," ujar dia.

Baca: Demi Keselamatan Transportasi, Menhub Minta BMKG Tingkatkan Akurasi Informasi Cuaca

Menurut dia, penanaman bibit pohon bakau ini tidak hanya akan memberikan manfaat terhadap masyarakat yang tinggal di Pulau Pari, tetapi juga akan membantu manusia dan makhluk hidup lainnya dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik. Sehingga, peran aktif dan kerja sama dengan berbagai pihak perlu ditingkatkan agar bisa bersama-sama dapat menjaga dan mewariskan bumi yang sehat bagi generasi selanjutnya.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id