comscore

Reservasi Penumpang Sriwijaya Air Naik 30%, Didominasi Rute Sulawesi dan Papua

Fetry Wuryasti - 22 Desember 2021 10:47 WIB
Reservasi Penumpang Sriwijaya Air Naik 30%, Didominasi Rute Sulawesi dan Papua
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO
Jakarta: Menjelang Natal dan Tahun Baru, Maskapai Sriwijaya Air mencatat terjadi lonjakan penumpang mencapai 30 persen. Tercatat mayoritas untuk tujuan penerbangan ke wilayah tengah dan timur Indonesia.

"Jelang Nataru lonjakan pemesanan tiket di Sriwijaya Air mencapai 30 persen. Mayoritas didominasi rute Sulawesi dan Papua," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Theodora Erika, dilansir dari MGN, Rabu, 22 Desember 2021.
Sampai saat ini tercatat tingkat keterisian penumpang mencapai 88 persen. Adapun puncak Peak periode Nataru kali ini terjadi pada 17-20 Desember 2021, mengikuti tren tahun lalu. "Periode 20 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022 adanya pengetatan peraturan penerbangan," kata Theodora.

Garuda Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra meyakini kinerja perseroan pada kuartal IV-2021 akan meningkat seiring perbaikan trafik penerbangan. Ia mengaku antrean calon penumpang pesawat membludak di Terminal 3 Soekarno-Hatta jelang akhir tahun.

Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara di saat pandemi semakin membaik. "Kuartal IV saya kasih bocoran, kita melihat Desember terjadi peningkatan signifikan di segmen penumpang," ujar Irfan.

Irfan berharap pergerakan bisnis kargo ikut terdongkrak apalagi segmen ini menjadi andalan Garuda di tengah pandemi. Tercatat kenaikan bisnis sebesar 20 persen secara tahunan atau mencapai USD181,2 juta di kuartal III-2021. "Pergerakan kargo seperti yang kita harapkan dan kuartal IV pasti akan lebih baik," ungkap dia.

Adapun pendapatan penumpang garuda naik 5,5 persen menjadi USD375,2 juta secara tahunan pada kuartal III-2021. Meski total pendapatan turun, kinerja keuangan Garuda mulai membaik dengan posisi terakhir revenue sebesar USD568 juta dibandingkan dengan Agustus 2021.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id