comscore

Iklim Kripto Membaik, Stake Holder Perlu Terapkan Paradigma Kolaboratif

Medcom - 04 Mei 2022 20:00 WIB
Iklim Kripto Membaik, Stake Holder Perlu Terapkan Paradigma Kolaboratif
Ilustrasi. Foto: AFP/Ina Fasbender
Semarang: Pemerintah perlu terapkan paradigma kolaboratif dalam merespons revolusi keuangan kripto. Sebab banyak masyarakat mulai berinvestasi di kripto yang sudah masuk dalam 5 besar pilihan investasi aset. 

“Perlu dilakukan kerja sama untuk ciptakan iklim kondusif dan aman bagi semua, terutama investor (publik),” kata Analis Senior Pusat Studi Politik dan Kebijakan Strategis Indonesia, Janu Wijayanto, Rabu, 4 Mei 2022.
 
Menurut Janu ekosistem kripto memiliki lompatan perkembangan yang sangat cepat. Pemerintah perlu berparadigma kolaboratif dan membantu jika ada yang sedang terkena masalah seperti aset yang delisting. 
“Tentunya dengan melihat rekam jejak dan performa serta partisipasi dalam bisnis oleh aset terkait sebelumnya. Dalam konteks ini saya lihat Vidy Coin cukup perform, ada baiknya stake holder pemerintah lebih kolaboratif dan membantu," ujar Janu.

Janu mengatakan Vidy Coin dengan teknologi inovatif dan model bisnisnya mampu menunjukan performa terbaik kategori investasi risiko rendah.

“Itu dilihat dalam 2 tahun terakhir ya. Performa program Vidy fondation Ltd (VidyX atau Vidy Coin) dinilai memenuhi syarat dan masuk menjadi salah satu investasi yang terbaik," katanya. 

Janu mengatakan, fenomena investasi kripto baik di dunia maupun di Indonesia sudah menjadi bagian cara hidup baru . 

“Investasi aset kripto misalnya harus disadari menjadi bagian dari cara hidup baru masyarakat dunia. Termasuk di Indonesia yang mengalami revolusi keuangan ini,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Janu, pentingnya berparadigma kolaboratif dalam merespons revolusi keuangan. Otomatis fenomena revolusi keuangan membutuhkan respons dan reaksi proaktif pemerintah agar terbangun iklim yang sehat dan aman bagi investor.

“Bisa dengan memberi apresiasi kerja sama yang baik terhadap aset-aset kripto yang menunjukkan kredibilitas dan masih punya itikad baik untuk sesuai aturan pemerintah sehingga ia perform. Ini bisa dilihat rekam jejaknya. Vidy Fondation Ltd termasuk yang rajin mengupdate info publik, saya rasa masih perform dan yang perform mestinya dibantu,” katanya.

(FZN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id