comscore

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfer Gratis di Hp

Rosa Anggreati - 05 Januari 2022 15:06 WIB
Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfer Gratis di Hp
Kini masalah cara transfer uang antar bank bisa diselesaikan dengan mudah melalui Flip (Foto:Dok.Flip)
Jakarta: Transfer uang antar bank hingga saat ini masih dikenai biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi. Nominal ini lebih rendah daripada sebelumnya yaitu Rp6.500 setiap transfer beda bank. Namun bagaimanapun akan lebih menguntungkan jika ada aplikasi transfer gratis sehingga Anda bisa menghemat biaya administrasi untuk transfer.

Dalam hal ini Anda bisa menggunakan Flip, aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya sedikitpun. Dengan Flip Anda bebas melakukan transfer beda bank dengan nominal maksimal Rp5 juta per akun setiap harinya.
Jika Anda membutuhkan transfer lebih dari nominal tersebut maka akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500 setiap transaksi. Selain itu, keuntungan apa lagi yang bisa Anda peroleh jika memakai aplikasi transfer uang seperti Flip?


Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfer Uang Gratis


Memakai aplikasi transfer uang gratis melalui handphone (hp) memberikan keuntungan-keuntungan berikut ini:

1. Tidak Repot Datang ke ATM

Anda tidak perlu lagi repot harus datang ke mesin ATM hanya untuk melakukan transfer. Apalagi kalau lokasi ATM cukup jauh dan terdapat kendala seperti cuaca hujan misalnya. Padahal Anda harus segera melakukan transfer uang tersebut.

Seringkali Anda tidak sempat mencari ATM untuk transfer uang karena pekerjaan ataupun tugas lainnya. Sekarang semua bisa dilakukan hanya lewat smartphone Anda. Tinggal ambil hp Anda dan buka aplikasi Flip untuk melakukan transaksi.

2. Lebih Hemat

Berapa jumlah uang yang harus Anda keluarkan untuk biaya administrasi transfer antar bank jika dalam sehari lebih dari satu kali. Berbeda jika Anda menggunakan aplikasi Flip yang tidak memungut biaya apapun untuk transfer uang antar bank sehingga pasti jauh lebih hemat.

Meskipun nominalnya tidak besar jika dalam satu bulan Anda harus sering melakukan transfer antar bank tentunya secara tidak langsung akan mengurangi saldo tabungan.

3. Data Dijamin Aman

Menggunakan aplikasi untuk transfer uang antar bank gratis menjamin data transaksi keuangan Anda aman. Semua data diri dan transaksi yang dilakukan melalui aplikasi tidak akan diketahui oleh pihak lain karena dijamin menggunakan sistem keamanan canggih.

4. Menambah Nilai Keuntungan

Bagi para pelaku usaha memakai aplikasi untuk transfer uang antar bank gratis sangat penting. Mengapa? Pengusaha pastinya harus sering melakukan transfer uang untuk keperluan bisnis mereka. Hitung saja berapa biaya yang harus dikeluarkan jika dalam sehari Anda harus 4-5 kali transfer. Jika memakai Flip dimana Anda bisa transfer uang gratis maka secara tidak langsung nilai keuntungan usaha bisa bertambah karena tidak perlu keluar biaya admin.

5. Kesempatan Mendapatkan Promo

Kadang kala pada momen-momen tertentu aplikasi memberikan program promo khusus bagi pengguna. Siapa tahu Anda beruntung dan mendapatkan hadiah atau reward dalam promo tersebut. Contoh promo yang bisa Anda peroleh misalnya referral, cashback, diskon dan sebagainya.

6. Mudah Top Up Dompet Digital (E-Wallet)

Di samping bisa menghemat biaya admin transfer melalui Flip Anda juga dapat melakukan pengisian saldo (top up) e-wallet populer yaitu DANA, OVO, GoPay dan ShopeePay. Anda tidak perlu merasa kuatir akan kehabisan saldo e-wallet untuk berbagai keperluan seperti isi pulsa maupun belanja online.

7. Fitur Saldo Flip dan 24/7

Kalau sebelumnya fitur Saldo Flip hanya bisa digunakan untuk pembelian produk digital seperti beli pulsa, paket data, beli token listrik dan top up e-wallet saja, sekarang Saldo Flip sudah bisa digunakan untuk transfer uang ke 100 bank lebih tanpa perlu aplikasi lain. Ditambah juga layanan yang sudah mendukung 24 jam dalam 7 hari sehingga Anda bisa transaksi kapan saja dan di mana saja.

Kini masalah cara transfer uang antar bank bisa diselesaikan dengan mudah melalui Flip. Aplikasi transfer gratis yang bisa dilakukan hanya lewat hp saja tanpa harus beranjak dari rumah. Flip aman digunakan karena telah memperoleh lisensi dari Bank Indonesia nomor 18/196/DKSP/68 tertanggal 4 Oktober 2016. Jadi Anda tidak perlu kuatir karena transaksi melalui Flip aman dan bisa diandalkan kapan saja!

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id