Hari Ini Indonesia Datangkan Mesin Raksasa untuk Tes Korona

    Suci Sedya Utami - 04 April 2020 07:44 WIB
    Hari Ini Indonesia Datangkan Mesin Raksasa untuk Tes Korona
    Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin. FOTO: MI/PANCA SYURKANI
    Jakarta: Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah akan mendatangkan satu mesin raksasa untuk tes korona. Mesin tersebut rencananya tiba pada hari ini, Sabtu, 4 April.

    Budi menjelaskan mesin tersebut akan dipasangkan di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Jakarta. Mesin tersebut memiliki kapasitas untuk 300-400 tes per hari. "Insyaallah pada Sabtu akan datang satu mesin besar yang dipasang di RS Pertamina Jaya," kata Budi, dalam virtual rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jumat, 3 April 2020.

    Dirinya mengatakan sepekan setelahnya akan ada tambahan 10 mesin lagi yang didatangkan dari Swiss. Kapasitas mesin untuk pengiriman selanjutnya masing-masing mencapai 1.000 tes per hari.

    Mantan Direktur Utama Bank Mandiri dan Inalum ini bilang mesing-mesin tersebut nantinya akan didistribusikan ke RS-RS BUMN yang ada di kota-kota dengan kasus covid-19 terbanyak. "Sehingga dengan demikian alat-alat tes tersebut bisa dimanfaatkan untuk korban korona," jelas Budi.

    Lebih lanjut, Budi menambahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan laboratorium dan rumah sakit di luar BUMN yang berada di kota-kota dengan outbreak virus covid-19.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id