Rachmat Gobel Dorong Agrokompleks Sumba Timur Jadi Produk Unggulan

    Husen Miftahudin - 04 April 2021 15:25 WIB
    Rachmat Gobel Dorong Agrokompleks Sumba Timur Jadi Produk Unggulan
    Wakil Ketua DPR/Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mendorong pengembangan agrokompleks Sumba Timur. Foto: Medcom.id



    Sumba Timur: Wakil Ketua DPR/Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mendorong pengembangan agrokompleks Sumba Timur seperti sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan kelautan menjadi produk unggulan.

    Pasalnya, Sumba Timur memiliki alam yang indah, subur, dan sangat potensial. Sehingga, harus banyak dikelola serta perlu terus dikembangkan dan diperkuat.






    "Kita harus siapkan Sumba Timur untuk mempersiapkan kondisi ekonomi yang akan lebih baik. Kalau ini semua sudah selesai disiapkan, niscaya Sumba Timur akan menuju industrialisasi pangan termasuk di dalamnya menghasilkan beras premium dan kopi Sumba yang termasyhur," ucap Rachmat dalam keterangan resminya, Minggu, 4 April 2021.

    Sebelumnya, Bupati Sumba Timur Khristofel A Praing mengatakan sebanyak 32,9 persen rakyat Sumba Timur masih hidup dalam garis kemiskinan. Mereka masih dalam keterbatasan listrik, perumahan, dan pengairan.

    Melalui kunjungan ini, Rachmat Gobel berharap pemerintah pusat mendukung kemajuan sektor agrokompleks di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Apalagi menurut Khristofel, Sumba Timur mempunyai posisi strategis yang berbatasan langsung dengan Australia di sebelah selatan.

    Kunjungan kerja Rachmat Gobel beserta rombongan DPR ke NTT dalam rangka panen raya di Sumba Barat Daya dan beberapa industri pangan lainnya pada Senin, 5 April 2021. Ia bersama rombongan tiba di Kota Waingapu pada hari ini, dan disambut Khristofel di kediaman resmi Bupati di Lemba Napu, Sumba Timur.

    Dalam rombongan tersebut, Rachmat Gobel didampingi Anggota Komisi IV DPR Julie Sutrisno Laiskodat, Anggota Komisi II DPR Yakobus Jacki Uly, dan Anggota Komisi IX Ratu Wulan.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id