Per Oktober, Dana Bina Lingkungan Peruri Capai Rp652 Juta

    Ade Hapsari Lestarini - 21 Oktober 2020 20:14 WIB
    Per Oktober, Dana Bina Lingkungan Peruri Capai Rp652 Juta
    Per Oktober, Peruri salurkan dana bina lingkungan capai Rp652 Juta. Foto: dok Peruri.



    Jakarta: Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp653 juta sepanjang Oktober 2020. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui pemberian bantuan bina lingkungan.

    Dana bina lingkungan ini tersebar di berbagai wilayah Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta. Kegiatan Peruri tersebut mencakup lima bidang penyaluran bantuan yaitu bantuan bencana alam, pendidikan dan pelatihan, pengembangan prasarana dan sarana umum, sarana ibadah, peningkatan kesehatan, serta pelestarian alam.

     



    "Kami bersyukur perusahaan dapat terus berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami meyakini bahwa bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan inilah yang mampu menopang kehidupan masyarakat di saat terjadi krisis," kata Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi, dalam keterangan resminya, Rabu, 21 Oktober 2020.

    Program ini merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat di sekitar wilayah operasi Peruri melalui pemanfaatan dana dari sebagian laba perusahaan dan bersifat hibah. Menurut dia program ini bersifat bantuan langsung dalam bentuk dana maupun fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    "Sejauh ini Peruri telah membantu masyarakat untuk dapat mencapai kesejahteraan dan kondisi sarana fasilitas umum yang lebih layak," tambah dia.

    Menanggulangi pandemi covid-19

    Pandemi covid-19 telah menyebar hingga seluruh pelosok negeri. Hingga saat ini angka masyarakat yang terjangkit virus tersebut masih belum melandai. Melihat kondisi tersebut Peruri terus berusaha untuk turut aktif berpartipasi dalam menanggulangi penyebaran covid-19 dengan beberapa kegiatan penyaluran bantuan.

    Hingga Oktober 2020 bantuan yang telah disalurkan kepada tenaga medis, tim satuan tugas bencana nasional, ataupun masyarakat sebesar Rp2,2 miliar. Adapun bantuan tersebut dipergunakan untuk pembelian alat kesehatan, PCR (reagen), alat pelindung diri, sembako, hand sanitizer, disinfektan, masker, dan pembangunan rumah singgah khusus tenaga medis.

    "Sudah saatnya kita berkolaborasi untuk membantu tenaga medis, satuan tugas penanggulangan bencana nasional maupun masyarakat agar pandemi ini segera berakhir," tutup Adi.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id