Indonesia Jadi Produsen Halal Dunia, Wapres: Ekosistem Ekonomi Islam Perlu Diperkuat

    Annisa ayu artanti - 17 November 2020 19:50 WIB
    Indonesia Jadi Produsen Halal Dunia, Wapres: Ekosistem Ekonomi Islam Perlu Diperkuat
    Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Foto : Mi/Adam Dwi.
    Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai ekosistem ekonomi islam perlu diperkuat seiring dengan kesiapan Indonesia sebagai produsen halal dunia.

    Berdasarkan, data The State of The Global Islamic Economy Report (SGIE Report) 2020-2021 mencatat, tahun ini Indonesia naik satu ke posisi empat. Keberhasilan tersebut dipandang Ma'ruf Amin harus dijadikan motivasi untuk semakin memperkuat ekosistem ekonomi islam di Indonesia.

    “Kenaikan peringkat ini harus kita maknai dengan tetap melanjutkan dan memperkokoh ekosistem ekonomi Islam Indonesia sehingga dapat menjadikan Indonesia sebagai produsen halal dunia dan penggerak ekonomi nasional," kata Ma'ruf pada acara Peresmian Peluncuran State of The Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020-2021, Selasa, 17 November 2020.

    Ia juga menyampaikan capaian ini dapat diraih karena adanya kerja keras bersama seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

    Selain itu, adanya dukungan dan komitmen dari pemimpin tertinggi di Indonesia. Ia optimistis hal ini dapat mendorong pulihnya perekonomian nasional pasca pandemi covid-19.

    "Capaian ini memberikan optimisme untuk menggerakkan ekonomi Islam baik secara global maupun nasional," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Ma'ruf mengimbau, agar SGIE Report 2020-2021 ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk melakukan sinergi dan kolaborasi baik di tingkat nasional maupun global yang akan membuka peluang-peluang kerjasama lebih luas lagi kedepannya.

    "Semoga melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat ini, visi Indonesia menjadi global-hub ekonomi syariah dan industri halal dunia serta upaya menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber perekonomian baru pasca pandemi dapat segera terwujud," pungkasnya.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id