Hari Pertama Larangan Mudik, Trafik Penumpang Bandara AP I Anjlok 92%

    Suci Sedya Utami - 07 Mei 2021 19:45 WIB
    Hari Pertama Larangan Mudik, Trafik Penumpang Bandara AP I Anjlok 92%
    Ilustrasi bandara yang dikelola Angkasa Pura I - - Foto: Antara/ Panji Anggoro



    Jakarta: PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat sebanyak 6.853 pergerakan penumpang pada hari pertama larangan mudik Kamis, 6 Mei 2021 di 15 bandara yang dikelolanya. Trafik penumpang anjlok 92 persen.

    Vice President Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan jumlah tersebut jauh di bawah rata-rata trafik penumpang harian pada April yang mencapai 87.872 pergerakan penumpang.

     



    "Sementara itu trafik pesawat pada hari pertama peniadaan mudik sebanyak 288 pergerakan pesawat dan 770.851 kg kargo," kata Handy dalam keterangan resmi, Jumat, 7 Mei 2021.

    AP II memastikan kegiatan operasional di 15 bandara tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur transportasi pada masa peniadaan mudik.
    Adapun penerbangan dikecualikan yang dapat dilakukan pada masa peniadaan mudik tersebut yaitu transportasi udara yang digunakan untuk pimpinan lembaga tinggi negara dan tamu kenegaraan; perwakilan negara asing dan perwakilan organisasi internasional; operasional penegakan hukum dan pelayanan darurat.
     
    Kemudian operasional kargo; operasional angkutan udara perintis; operasional angkutan udara untuk keperluan mendesak untuk kepentingan nonmudik seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka keluarga meninggal, dan ibu hamil.

    "Kami pastikan bahwa penerbangan yang dilakukan pada masa peniadaan mudik ini adalah hanya penerbangan yang dikecualikan. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan pada masa peniadaan mudik dan setelah masa peniadaan mudik," jelas Handy.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id